Uncategorized

Rutan Salemba Giat Pelatihan Kader Kesehatan Warga Binaan Kerjasama Dengan Puskesmas Cempaka Putih 

Jakarta – Jnnews – Dengan adanya pelayanan kesehatan terbaik bagi warga binaan rutan salemba adalah salah satu target pencapaian kinerja Kepala Kantor Wilayah Kementerian hukum dan HAM DKI Jakarta Pusat.
Kegiatan ini dilaksanakan oleh Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat dan Puskesmas Cempaka Putih di gelar di Rumah Tahanan (Rutan), Kelas I  Kamis, (19/12023).

Tim Rombongan Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat dan Puskesmas Cempaka Putih datang ke Rutan Kelas I Jakarta Pusat pada Pukul 13.00 WIB, dan disambut oleh Ka Rutan, Ka.KPR, Kasi. Pelayanan Tahanan, Kasubsi. Administrasi dan Perawatan, dan Tenaga.

“Kepala Rutan Selamba kelas 1 Jakarta Pusat Fauzi Harahap membuka kegiatan pelatihan Kader Kesehatan”.

Demi meningkatkan pelayanan kesehatan bagi Warga Binaan. Rutan Bima membentuk Kader Kesehatan dari Warga Binaan sebagai langkah pengendalian kesehatan bagi Warga Binaan.

Dengan adanya Tim terdiri dari Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat, Kepala Puskesmas Kecamatan Cempaka Putih, Kepala Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Kepala Seksi Perencanaan, Pengendalian dan Informasi, Kepala Seksi Kesehatan Masyarakat, Staf Teknis Tingkat Ahli, Epidemiolog Kesehatan Penyelia, Staf Teknis Tingkat Terampil, Kasatpel UKM Puskesmas Kecamatan Cempaka Putih.

Kegiatan  Pelatihan Kader Kesehatan ini yang dimulai Pukul 13.30 WIB diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Doa Pembuka dan selanjutnya pemaparan Materi oleh Suku Dinas Kesehatan Jakarta Pusat serta Puskesmas Cempaka Putih
Dengan adanya pemaparan materi yang dibahas dan didiskusikan bersama para Kader kesehatan mengenai Penyakit Menular seperti scabies, HIV/AIDS, TBC, Kusta, Flu dan DBD.

-

Dan untuk penyakit tidak menular seperti hipertensi (Kesehatan Jiwa)
Acara diakhirin  hingga pukul 15.00 WIB dilakukan diskusi tanya jawab dengan kader kesehatan.

(Parmin.S)

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/