Uncategorized

Lapas Salemba Jakarta Pusat Adakan Giat Peringatan Isra Mi’raj 1444 Hijriah

 

Jakarta – Jnnews – Kepala rumah tahanan negara kelas 1 Jakatta pusat adakan  kegiatan memperingati Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW dan Menyambut datangnya bulan suci Ramadan 1444  lembaga Pemasyarakatan Kelas I Salemba, Rabu,22 /02 2023..

  • Peringatan yang mengusung Tema” Meningkatkan Iman dan Taqwa Kepada ALLAH SWT Untuk Membangun Umat  Islam yang Berakhlak Mulia”  tersebut diawali dengan pembacaan Al-quran bersamaan maulid nabi dengan iringan tabuhana apik oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang tergabung dalam program pembinaan kepribadian masjid.

Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas 1 Jakarta Pusat telah mewisuda santri angkatan 53,54 sebanyak 51 Santri dan meresmikan pelantikan santri baru angkatan 55 yang dirangkaikan dengan acara peringatan isra mi’raj 1444 H.

Peristiwa Isra Mi’raj, Nabi Muhammad Saw menerima perintah langsung dari Alloh SWT tentang sholat 5 waktu, yang menjadi bagian dari rukun Islam.
Kepala Lapas Rutan Kelas I Jakarta Pusat bapak Fauzi Harahap dalam sambutannya menyampaikan apresiasi tinggi atas digelarnya acara ini, semoga saudara-saudara umat Islam khususnya warga binaan dapat mengambil hikmah dari apa yang dikisahkan dalam Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini.

“Dalam rangka syiar Islam, rumah Tahanan negara klas I Jakarta Pusat melalui sub seksi BHP senantiasa mendukung kegiatan ini agar dapat membentuk akhlak yang baik sehingga warga binaan pemasyarakatan mempunyai bekal kembali ke tengah masyarakat dengan membawa pribadi yang berakhlak baik dan dapat menerapkan dikehidupan sehari-hari agar kehidupan menjadi tentram dan damai serta jauh dari hal-hal negatif ambil manfaat dan pelajaran dari apa yang nantinya disampaikan, dan bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Bapak Purwo Aji Prasetyo menambahkan “Kegiatan pembelajaran santri dilakukan selama 4 bulan, setelah itu mereka diwisuda, mereka yang mendapatkan predikat terbaik, akan diajarkan kembali untuk menjadi Muadzin, imam, ataupun penceramah dilingkungan masjid rumah tahanan negara klas I Jakarta.

-

“Jangan mengeluh akan yang kalian alami sekarang, belajarlah lebih ikhlas dan lebih sabar lagi, tetap huznuzan pada gusti Allah SWT akan ujian yang sedang kalian hadapi”. Pelaksanaan giat peringatan Hari Isra Mi’raj ini merupakan salah satu bentuk pembinaan kepribadian bagi para warga binaan. Melalui kegiatan tauziyah yang disampaikan kali ini, diharapkan warga binaan Lapa bisa mendapatkan ilmu keagamaan yang berharga untuk bekal kehidupan mereka.

Kegiatan inipun berjalan dengan aman dan kondusif dari saat dimulai sampai selesai.
(Parmin.S)

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/