BeritaDaerah

Jalin Silaturahmi, Permatabagsel Gelar Halal Bihalal

Palembang, JNNews.co.id –Perkumpulan Masyarakat Tapanuli Bagian Selatan (Permatabagsel) melaksanakan Halal BI Halal tahun 2023 Masehi/1444 Masehi yang langsung dihadiri oleh Ketua Umum Permatabagsel Drs H Zulkarnain Nasution, dan undangan lainnya. Kegiatan ini sendiri bertempat di Sekretariat Permatabagsel atau di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Teknologi, Bisnis Industri Teknologi Mekanik (Bistek) dan SMK TI and B.indosains di jalan Sukabangun II Palembang, Minggu (21/05/2023).

Dikatakan Ketua Umum Permatabagsel Drs H Zulkarnain Nasution didampingi Sekretaris Umum Permatabagsel ADV Afif Batubara, S.H.,CIL, hari ini kegiatan halal bihalal untuk meningkatkan silaturahmi. Kita Permatabagsel ini kalau dahulu satu kabupaten sekarang ada lima kabupaten kota sekarang itu yang kita persatukan dengan silaturahmi supaya kekeluargaan ini semakin baik.

“Kemudian di sini harapannya kedepan saya saling dukung mendukung, dan saya minta sama-sama berjuang untuk memperbaiki semuanya agar masyarakat kita yang kesulitan-kesulitan dapat kita bantu,” ujarnya.

Kemudian, dimana dari segi pendidikan dan kesehatan untuk yang mau sekolah dan yang tidak mampu kita bantu mulai dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) sampai SMK. Halal BI Halal ini baru yang pertama dilaksanakan, karena kita baru dilantik pada tanggal 8 Januari 2022. Jadi baru setahun lebih terbentuknya organisasi kita, jadi hari ini ada yang dikukuhkan itu terdiri dari 5 kabupaten kota asalnya, itulah kita lantik.

“Kita harapkan mereka bisa mendata seluruh anggota, karena apabila ada yang mendapat kemalangan atau yang mengadakan pesta itu kita siap membantu semua kita harapkan data dari pengurus kabupaten kota tadi.Bantuan itu khusus untuk anggota kita,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, untuk jumlah anggota di kota Palembang ini ada sekitar 5.000 orang, dimana itu belum terdata semuanya.Untuk pengurus baru di kota Palembang pengurus di luar kota Palembang belum ada. Dimana yang dikukuhkan adalah salah satunya ada yang mencalonkan diri untuk calon legislatif (Caleg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kota Palembang.

Mereka ini sudah berjuang sebetulnya untuk masyarakat kita termasuk masyarakat umum di Palembang ini. Jadi harapan kita mereka bisa masuk menjadi anggota DPRD sehingga bisa mengangkat masyarakat Tapanuli bagian selatan ini khususnya yang ada di Palembang,” katanya.

-

Menurut salah satu pengurus Permatabagsel yang juga ikut menjadi Caleg DPRD Kota Palembang Andri Adam, S.H.,M.H mengatakan, dimana pada waktu pelantikan di asrama haji yang hadir kurang lebih 5000 orang, jadi keanggotaannya sendiri sekitar 5000, kalau ternyata semua ada sekitar 8000 Kartu Keluarga. Alhamdulillah saya sebagai salah satu masyarakat Tapanuli bagian Selatan yang hadir di sini selalu mendukung Permatabagsel.

Karena saya merasa bagian dari Permatabagsel. Mudah-mudahan dengan ada acara ini bisa sebagai media silaturahmi untuk masyarakat khususnya Permatabagsel, dan Insya Allah pencalonan diri saya ke depan bisa membantu memperjuangkan hak-hak warga masyarakat kota Palembang,” imbuhnya oleh marga Nasution ini.

Masih dilanjutkannya, mudah-mudahan ke depan bisa membantu memperjuangkan hak-hak masyarakat baik itu bidang kesehatannya, tingkat kesejahteraannya perekonomian masyarakat perlu kita ke awal pemerintahan supaya dapat berjalan dengan sangat baik. Dimana saya dari daerah pemilihan (Dapil) 2 dari partai Nasdem meliputi kecamatan Sukarame, Alang-Alang Lebar dan Kemuning.

“Jadi saya belum menjadi anggota DPRD, tapi saya sudah menyerap aspirasi yang dibutuhkan ini adalah bidang kesehatan banyak yang kurang mampu yang tidak memiliki Kartu Indonesia Sehat. Alhamdulillah kami bergerak untuk membantu masyarakat sampai dengan memperoleh kartu Indonesia sehat,” ucapnya.

Begitu juga disampaikan Penceramah Ustad KH Solihin Hasibuan didalam tausiyahnya mengatakan, semoga silaturahim sore hari ini diberkahi oleh Allah SWT, dan semua yang datang ke tempat ini apapun yang dikeluarkan akan digantikan oleh Allah SWT berlipat ganda. Semua yang kita lakukan ini mudah-mudahan diridhoi oleh Allah SWT. Dimana dalam tausiyah ini mengambil tema menjaga ukhuwah diantara kita.

“Siapa yang banyak kawan banyak akhlaknya kawannya akan banyak pula. Modal masuk di kota Palembang cuma modal pergaulan, semua kita perantau ini modal pergaulan, modal itu adalah modal akhlak dan tata krama,” bebernya.(DNL)

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/