BeritaDaerah

Susno Duadji Tegaskan Tolak Pemilu Sistem Tertutup

Palembang, JNNews.co.id –Calon legislatif Anggota DPR RI yang merupakan mantan Kabareskrim Susno Duadji secara Blak-blakan mengungkap tidak menyetujui pemilu secara tertutup.

Hal tersebut disampaikannya saat mendampingi Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin saat mengunjungi Pondok pesantren Muqimus Sunah, Rabu (31/05/2023)

Bahkan ia sudah memprediksi Mahkamah Konstitusi (MK) akan memutuskan Pemilu secara terbuka. “Kalau saya berprediksi pasti terbuka,” ujarnya.

Lebih lanjut Susno menuturkan, jika MK memutuskan Pemilu Tertutup artinya MK telah menciderai keputusannya sendiri.
“Kalau dia tertutup berarti MK menghianati keputusannya sendiri,”katanya

Selain itu, sambung Susno, Pemilihan Umum anggotanya adalah Partai dan anggota Legislatif dipilih langsung oleh Rakyat bukan dipilih partai dan itu sudah sesuai ketentuan Undang-undang.

“Bukan kemauan Pak Susno tapi perintah dari Undang-undang,”tegasnya

Sedangkan, Jika MK memutuskan Pemilu Tertutup artinya MK tidak menghargai Rakyat Indonesia.

-

“MK harus tau kedaulatan tertinggi bukan MK akan tetapi Rakyat, Rakyat dipresentasikan oleh delapan (8) pimpinan Partai artinya 80 persen suara rakyat Indonesia memilih terbuka,”jelasnya

Lebih lanjut dia berharap MK tidak main-main dalam mengambil keputusan karena masih ada Rakyat Indonesia. “Kalau MK mengatakan putusan Final, kita akan menyerahkan semuanya kepada Rakyat,” tandasnya. (DNL)

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/