BeritaDaerah

Komisi I DPRD Lampung Budiman As Hadiri Acara Gala Dinner Pekan TTG Nusantara

Bandar Lampung, (Jnnews) | Anggota Komisi I DPRD Provinsi Lampung Bapak H. Budiman, AS menghadiri Acara Gala Dinner dalam rangka Pekan Teknologi tepat guna (TTG) Nusantara XXIV tahun 2023. Bertempat di Hotel Novotel Bandar Lampung.

Dalam acara ini Gubernur Lampung menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Lampung saat ini sangat fokus terhadap pembangunan di Desa, berbagai inovasi untuk memajukan ekonomi pedesaan yang saat ini terus didorong

Sebagai bagian dari Desa cerdas (Smart Village), Gubernur Lampung mengungkapkan bahwa saat ini Provinsi Lampung sedang mengembangkan ekonomi digital di desa melalui BUMDes.

Salah satunya adalah dengan mengembangkan program Elektronik Samsat Desa (e – Samdes) yang di integrasikan dengan BUMDes untuk menjadi agen pembayaran pajak kendaraan.

Selain itu ada juga Program unggulan Pemerintah Provinsi Lampung yaitu program e – Petani Berjaya. Peran Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa dan transmigrasi dalam program ini adalah menjadikan BUMDes sebagai mitra bagi Program e – KPB yang terintegrasi dengan program smart Village.

BUMDes akan menjadi kios atau sub agen dalam penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR), penyaluran pupuk dan alat pertanian serta kebutuhan petani lainnya. /SN

Red

-

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/