BeritaDaerah

Komisi V DPRD Lampung Deni Ribowo dan Setwan Tina Malinda Hadiri Acara Opening Ceremony GTTGN

Lampung, (Jnnews) | Anggota Komisi V DPRD Provinsi Lampung Bapak Deni Ribowo, SE dan Sekretaris DPRD Provinsi Lampung Ibu Hj. Tina Malinda, S.Sos., MM menghadiri Acara “Opening Ceremony ” Gelar Teknologi Tepat Guna Nusantara (GTTGN) XXIV 2023 bertempat di Hall C Pusat Kebudayaan dan Olahraga (PKOR) Way Halim Bandar Lampung, pada Rabu (7/6/2023).

Dalam acara ini Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menerima Penghargaan Lencana Pembina Tingkat Provinsi yang di berikan langsung oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Teringgal dan Transmigrasi Republik Indonesia (PDTT RI) Abdul Halim Iskandar.

Menurut Menteri PDTT, penghargaan tersebut diberikan kepada Gubernur Lampung atas kontribusinya dan kerja keras Gubernur dalam membina pengembangan Teknologi Tepat Guna Desa.

Dalam sambutannya Gubernur Lampung mengatakan bahwa gelar Teknologi tepat guna merupakan event Nasional yang diselenggarakan tiap tahun dalam rangka penyebarluasan Informasi dan promosi terkait dengan teknologi Tepat guna dalam upaya percepatan alih teknologi dari inovator/penemu kepada masyarakat pengguna yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas dari produksi UMKM yang begitu banyak di desa.

Selain itu kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dalam mendorong dan memotivasi pengembangan daya kreatifitas dan Inovasi teknologi Tepat guna yang mempunyai prospek untuk mengembangkan kegiatan ekonomi produktif dan kreatif berbasis potensi unggulan Desa atau Daerah. /Sn

Red

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/