BeritaDaerah

Komisi Kejaksaan Lakukan Kunker Ke Kejati Lampung

Bandar Lampung, (Jnnews) | Komisi Kejaksaan R.I melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) dalam rangka Sosialisasi tentang Komisi Kejaksaan R.I, Penilaian terhadap organisasi tata kerja serta Sumber Daya Manusia di Lingkungan Kejaksaan Tinggi Lampung, pada Kamis (22/6/2023).

Kajati Lampung mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja dan sosialisasi dari Komisi Kejaksaan Republik Indonesia, semoga agenda ini dapat meningkatkan kwalitas serta semangat kerja Aparat Kejaksaan Tinggi Lampung dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai Aparat  Penegak Hukum. Kegiatan ini dihadiri oleh pejabat utama di lingkungan Kejaksaan  Tinggi Lampung, Kejaksaan Negeri serta Cabang Kejaksaan Negeri Se-Lampung.

Foto; Rec.dok

Sekretaris Komjak R.I Bambang Widarto, SH.MH, didampingi Sri Harijati, SH.MH selaku Anggota Komjak R.I menyampaikan Bahwa saat ini Kejaksaan mendapatkan respon positif dari masyarakat, ini terlihat melalui hasil survey menilai kinerja aparat hukum dimana Kejaksaan memperoleh peringkat  pertama untuk jajaran Aparat Penegak Hukum, sedangkan penilaian dari sisi Lembaga Negara secara keseluruhan masuk dalam peringkat Ke-3.

Kejati Lampung telah banyak mengungkap kasus-kasus Bidang Tindak Pidana Korupsi selain itu Program Restorative Justice juga merupakan program yang dinilai positif oleh masyarakat ini membuktikan bahwa Kejaksaan berpihak kepada masyarakat kecil, menyelesaikan perkara tanpa harus mempidanakan serta ada akses keadilan untuk masyarakat kecil. Jaksa harus memberi solusi lewat kewenangan dominus litis tersebut melalui Restorative Justice.

Bahwa poin penting dari Kunjungan kerja Komisi Kejaksaan R.I yaitu dapat meningkatkan kinerja  kejaksaan secara umum khususnya di Wilayah Hukum Kejaksaan Tinggi Lampung. /SN

Red

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/