BeritaDaerah

Prof. Dr. Taufik Marwah Memperoleh Suara Terbanyak Yaitu 36 Suara Dari Pemilihan Suara Bakal Calon Rektor Unsri

Palembang, JNNews.co.id –Rapat Senat Terbuka Unsri dalam rangka penyampaian visi, misi dan program kerja Bakal Calon Rektor Universitas Sriwijaya Masa Tugas 2023-2027 dilaksanakan di Aula Pasca Sarjana Unsri Bukit Besar, Rabu (21/06/2023).

Ketua panitia Pemilihan Rektor (pilrek) Unsri, Prof. Dr. H. Joni Emirzon, SH. M.Hum, FCBarb mengatakan, hari ini pagi tadi tahap akhir penjaringan Rektor Unsri masa tugas 2023-2027.

“Jadi kita pertama pagi ini penyampaian visi dan misi dari para Balon Rektor dari visi, misi dan program-program kerja balon Rektor Unsri untuk masa tugas 2023 2027,” ujarnya.

“Tadi sudah diselesaikan satu persatu. Bahkan ada diskusi dan teman-teman bisa melihat dari visi dan misi dari masing-masing balon Rektor,” tambah Joni.

Lebih lanjut Joni menuturkan, pada sesi kedua siang ini jam 14.00 siang dilaksanakan adakan rapat senat tertutup untuk pemilihan balon Rektor. Dari 4 balon menjadi 3 balon Rektor.

“Setelah itu tahap berikutnya ada penilaian dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) dalam waktu 1 bulan. Jadi kita harapkan minggu ke 4 Juli sudah ada pemilihan nama Rektor Unsri,” katanya.

Joni menuturkan, untuk jumlah anggota senat Unsri ada 78 orang. Namun ada yang tidak hadir karena ada yang berangkat ibadah haji dan ada satu yang meninggal dunia yaitu H.Abdullah Saggaf SE,MSi, CSRS,SCP adik kandung dari Bapak Rektor Unsri.

-

Dari sidang senat tertutup, hasilnya adalah nomor urut 1. Prof. Dr. Ir. A. Muslim, M. Agr memperoleh 9 suara,
nomor urut 2 Prof. Dr. Alfitri, M.Si memperoleh 12 suara, nomor urut 3.Prof DR Iskhaq Iskandar MSc memperoleh 14 suara dan nomor urut 4. Prof. Dr. Taufik Marwah SE.MSi memperoleh 36 suara.

Sebelumnya, Joni Emerzon menuturkan, pada penjaringan Rektor ini Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) punya suara 35% dan suara senat 65%. (DNL)

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/