BeritaDaerah

Rektor UNSRI Sangat Berduka Yang Mendalam Atas Kepergian Sang Adik, Mari Kita Bersama Mendoakan Almarhum Agar Ditempatkan Disisi Yang Terbaik Oleh Allah SWT

Palembang, JNNews.co.id –Rektor Universitas Sriwijaya (UNSRI) Prof Dr Ir H Anis Saggaff, MSCE.,IPU.,ASEAN.Eng antarkan Sang Adik yakni Abdullah Saggaff ke peristirahatan terakhir di Pemakaman Gubah Al Habib Ahmad Bin Syech Syahab.

Dimana duka mendalam masih dirasakan Rektor Unsri Prof Dr Ir H Anis Saggaff, MSCE, IPU., ASEAN.Eng karena ditinggalkan adik kandungnya H Abdullah Saggaff, S.E.,M.Si Bin Saggaf Syahab yang meninggal pada Senin tanggal 26 Juni 2023.

Dimana pada hari ini yakni Selasa tanggal 27 Juni 2023, H Abdullah Saggaf, S.E.,M.Si disholatkan di Musholah At Thoyyibah Kampung Arab Sungai Bayas 10 Ilir dan juga disholatkan di Masjid Darul Muttaqin pada Selasa pagi, demikian diutarakan Rektor Unsri Prof Dr Ir H Anis Saggaff, MSCE.,IPU.,ASEAN.Eng saat ditemui usai dilakukan pemakaman.

Dikatakan Rektor Unsri Prof Dr Ir H Anis Saggaff, MSCE.,IPU.,ASEAN. Eng, usai disholatkan sekitar pukul 09.00 WIB jenazah Abdullah Saggaf tiba ke pemakaman Gubah Al Habib Ahmad Bin Syech Syahab. Ratusan jemaah dan Rektor Unsri beserta dosen dan civitas Unsri mengantarkan Abdullah Saggaf ke peristirahatan terakhirnya.

Dia dan bersama keluarga besar Unsri sangat berduka sekali yang sangat mendalam dengan telah berpulangnya sang adik tercinta kita yakni H Abdullah Saggaff ini.

“Di hari terakhir beliau masih melaksanakan tugasnya membacakan doa dalam rapat Senat bakal calon Rektor Unsri. Pukul 08.50 WIB beliau membacakan doa dan doa berlangsung selama 10 menit,” ujarnya.

Kemudian, dimana dirinya tidak ada tanda-tanda bahwa akan adanya kepergian sang adik untuk selama-lamanya. Kemarin saat berdoa untuk kegiatan penjaringan Rektor Unsri, beliau membaca doa sekitar 10 menit memang agak panjang dari biasanya.

-

Karena kalau saat kegiatan lain, biasanya beliau membacakan doa hanya dalam waktu 5 menit. Dalam doa yang disampaikan kemarin, yang hadir terkesima dengan lantunan doa-doa yang disampaikan oleh beliau yakni almarhum

“Karena banyak pesan yang disampaikan untuk pemimpin Unsri yang akan datang. Setelah berdoa belum sempat minum kemudian jatuh pingsan. Setelah dibawa ke rumah sakit dinyatakan telah meninggal dunia,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, dimana sang adik sering diundang disetiap kegiatan baik di Unsri maupun kegiatan diluar Unsri untuk membacakan doa. Setiap beliau diundang untuk membacakan doa, beliau selalu mengirimkan SMS kepada saya untuk memberitahu saya. Beliau aktif di kegiatan keagamaan baik di Unsri atau diluar Unsri.

Saya mewakili keluarga, karena beliau adik saya dan ikut membantu saya baik dalam urusan jemaah atau urusan Unsri. Beliau selalu ikut membantu tugas-tugas saya di Unsri, dan mewakili keluarga saya mohon maaf untuk semua keluarga besar di Unsri atau di tempat lain selama pergaulan beliau.

“Jika ada ucapan atau perbuatan yang kurang berkenan mohon dimaafkan, selama beliau yakni almarhum hidup selama ini. Semoga almarhum diterima oleh Allah SWT segala amal serta perbuatan baiknya selama didunia ini dan ditempatkan di Jannah-Nya Allah SWT,” katanya.

Masih dilanjutkannya, dimana pada kesempatan ini, saya berterima kasih kepada Unsri yang telah memberikan amanah kepada beliau untuk mendidik anak bangsa. Selama beliau yakni almarhum bertugas sebagai dosen di Unsri di Fakultas Ekonomi.

Selain mengajar memberikan ilmu pengetahuan, dan beliau juga selalu menyisipkan memberikan ilmu agama kepada anak didiknya. Dimana untuk diketahui bahwa H Abdullah Saggaff ini sendiri merupakan anak nomor 6 dari 8 bersaudara.

“Dan saya juga ucapkan terima kasih kepada seluruh Habib, ulama serta seluruh masyarakat yang sudah datang untuk mendoakan, menyolatkan dan mengantarkan beliau ke pemakaman,” imbuhnya.

Begitu juga disampaikan Wakil Rektor Bidang Umum, Kepegawaian dan Keuangan Prof Dr Taufik Marwah, S.E.,M.Si, dimana sosok almarhum H.Abdullah Saggaff, S.E.,M.Si ini adalah seorang dosen di Fakultas Ekonomi UNSRI. Dimana beliau yakni almarhum sudah mengabdikan diri di Unsri. Semoga almarhum mendapatkan tempat terbaik dari Allah SWT. Diterima semua amal ibadahnya.

Abdullah Saggaf yang merupakan adik kandung dari Rektor Unsri Prof Anis Saggaf meninggal dunia usai memimpin doa pada Pemilihan Rektor UNSRI (Pilrek Unsri) tahun 2023 dengan agenda pemaparan visi, misi dan program kerja bakal calon Rektor Unsri.

“Di dalam doanya, Habib Abdullah Saggaff membacakan potongan ayat Alquran yang bermakna bahwa setiap manusia adalah pemimpin yang akan dipertanggungjawabkan atas kepemimpinannya,” bebernya.(DNL)

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/