BeritaDaerah

Herman Deru Kembali Terpilih Menjadi Ketua PW ISNU Provinsi Sumsel

Palembang, JNNews.co.id –Konfrensi Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Provinsi Sumsel Tahun 2023 di Swarna Dwipa, Kamis (3/8/2023). Dalam konfrensi tersebut ,Gubernur Sumsel H.Herman Deru kembali terpilih menjadi Ketua PW ISNU Sumsel.

Herman Deru mengatakan, dia bersyukur kembali terpilih menjadi Ketua PW ISNU Provinsi Sumsel.

“Alhamdulilah dipercaya lagi jadi Ketua PW ISNU Sums. Mudah-mudahan ISNU bisa lebih bermanfaat lebih bermartabat bagi masyarakat dan bangsa ini,” ujarnya.

“Kita berharap PW ISNU akan berkontribusi dalam peningkatan IPM. Itu yang paling penting bagaimana meningkatkan IPM untuk pembangunan manusia di Sumsel ini agar lebih baik lagi. Meskipun Sumsel sejak 2022, IPM sudah kategori tinggi, tapi ini tentu berkat kerja semua pihak. Selain itu, dari sektor ekonomi, kesehatan dan paling penting sektor pendidikan ISNU juga harus ikut berkontribusi,” katanya.

Sementara itu, Ketua umum Pimpinan Pusat (PP) Ikatan Sarjana Nahdlatul ulama (ISNU) Prof. Dr. Ali Masykur Musa mengatakan, dia menghadiri Konfrensi Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Provinsi Sumsel Tahun 2023. Konferensi itu tugasnya ada 3 yakni mengevaluasi terhadap pelaksanaan ISNU di Sumsel. Kedua membuat program dan ketiga adalah menyangkut eksistensi kepengurusan.

“Jadi dengan demikian saya menitipkan agar pelaksanaan ini bisa melahirkan program-program yang baik untuk membantu satu sistem membantu pemerintah dan kedua program-program untuk kepentingan rakyat,” katanya.

Dia menjelaskan, untuk program ISNU itu ada 3 yang pertama adalah kaderisasi agar rasa memilikinya NU itu tinggi. Kemudian kedua adalah kemandirian ekonomi. Karena apapun sekarang itu kemandirian ekonomi seseorang atau organisasi penting. “Jika sudah ada kemandirian ekonomi, maka tidak bisa diintervensi dan meningkatkan kualitas dari sumber daya manusia. Ketiga dari pendidikannya kualitas birokrasinya harus kuat, ada tiga program itu,” bebernya.

-

Sementara itu, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumatera Selatan, KH Amiruddin Nahrawi menuturkan, pihaknya mengapresiasi kembali terpilihnya Herman Deru menjadi Ketua PW ISNU Provinsi Sumsel secara aklamsi. “Semoga kedepan ISNU Sumsel akan semakin baik lagi, dan bermanfaat bagi masyarakat,” tandasnya. (DNL)

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/