BeritaNasional

Insiden di Lampung, Waspada Penipuan atas nama Staf Ketua KPK

Jakarta, (Jnnews) | Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendapat informasi adanya penipuan dengan mengaku sebagai Staf Ketua KPK Firli Bahuri yang menghubungi para Kepala Daerah dan meminta sumbangan atau bantuan kegiatan.

Salah satunya yang sudah terjadi di wilayah Lampung.

Melalui keterangan persnya, juru bicara KPK, Ali Fikri menyampaikan bahwa pihaknya akan memastikan aksi oknum tersebut merupakan murni penipuan.

“Kami pastikan bahwa aksi tersebut adalah penipuan. Kami tegaskan, seluruh program dan kegiatan di KPK adalah menggunakan APBN”, kata Ali Fikri pada jnnews pada Jumat (11/8/2023).

Beliau juga melanjutkan bahwa KPK mengecam tindakan kriminal ini dan meminta pihak-pihak yang melakukan penipuan ataupun pemerasan tersebut untuk segera menghentikan aksinya.

“Kami mengajak masyarakat untuk selalu berhati-hati dan waspada dengan berbagai modus penipuan yang mengatasnamakan KPK.

Masyarakat dapat melakukan konfirmasi langsung ataupun melaporkan ke KPK melalui call center 198 atau kepada Aparat Penegak Hukum terdekat”, pungkas Ali Fikri. /Sn

-

Red

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/