BeritaDaerah

Kreativitas Pemuda Kampung Jualang Bandar Lampung, Bersama Anak-Anak, Seru dan Penuh Keceriaan

Kota Bandar Lampung, (Jnnews) | Dalam rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78, ada kreativitas yang unik dilakukan sekumpulan pemuda RT.001, Kampung Jualang, Kelurahan Bumi Raya, Kecamatan Bumi Waras, Kota Bandar Lampung yaitu mengkhususkan sehari bersama anak-anak mulai dari usia balita hingga remaja.

Tepat pada hari peringatan kemerdekaan 17 Agustus, pada Kamis (17/8/2023), semua orang tua diminta untuk mempercayakan anak-anaknya berkumpul bersama dimulai pada pukul 09.00 WIB sampai sore hari.

Ketua Panitia acara tersebut, Ismail menuturkan jika biasanya hanya sekedar perlombaan, kali ini sekaligus bermain sambil belajar dan pengasuh. “Sehari ini spesial kami para pemuda dan pemudi menjadi tukang momong (pengasuh) anak-anak di lingkungan kami”, ujar Ismail.

Dari pantauan wartawan media ini, kondisi terik panas matahari tidak menyurutkan semangat pemuda pemudi yang dengan sabar meladeni tingkah polah berbagai macam karakter anak.

Usai mengikuti upacara peringatan HUT RI di Pemkot Bandarlampung, Korkel KNPI Kelurahan Bumi Raya, Cholis yang juga tokoh pemuda di Kampung Jualang langsung terjun bergabung bercengkrama dalam berbagai perlombaan yang diikuti para ‘bocil’.

“Hal ini sebagai bentuk kepedulian kami kaum muda terhadap anak-anak”, ucap Cholis.

Sorak sorai serta tawa riang tak henti di setiap sesi perlombaan dan permainan. Tampak kelucuan dan keluguan anak-anak yang mengocok perut diantaranya pada lomba balap karung pakai helm, joget balita dan masukan paku dalam botol. /Sn

-

Red

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/