BeritaDaerah

Meriahkan HUT RI Ke-78, Mahasiswa KKN UINRIL Sinergi Bersama Pamong Desa Gelar “Budi Lestari Fair”

Lampung Selatan, (Jnnews) | Sebanyak 14 stan UMKM dikonsep Mahasiswa KKN UINRIL tampil pada gelaran Budi Lestari Fair dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-78  yang diinisiasi Pemerintah Desa Budi Lestari, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan berkolaborasi dengan Mahasiswa KKN UINRIL kelompok 231.

Kepada wartawan, dosen pembimbing, Dr. Oki Dermawan, M.Pd menuturkan pentas UMKM ini ditujukan untuk mengembangkan dan mengetahui UMKM yang ada di setiap Dusun di Desa Budi Lestari serta memperkenalkan UMKM tersebut ke masyarakat setempat. “Terdapat UMKM hasil produksi sendiri yang terletak di Dusun Sraten 2,  berupa sabun cuci piring, sabun cuci baju dan pupuk kompos” ucap Dr. Oki Darmawan, di lokasi pameran pada malam penutupan pada Jumat (18/8/2023).

Foto; Rec.dok

Di tempat yang sama, Ketua Panitia Pelaksana Budi Lestari Fair yang juga Kepala Desa (Kades) Budi Lestari, Muhammad Mahbud mengungkapkan bahwa terselenggaranya kegiatan ini berkat sinergi antara Pemerintah Desa (Pemdes), Mahasiswa KKN UINRIL dan Panitia pelaksana.

“Kegiatan seperti ini baru pertama kali diadakan, masyarakat juga sangat antusias dalam memeriahkan dan menyukseskan acara tersebut”, ujar Kades Muhammad Mahbud.

Acara tersebut ditutup dengan pagelaran berbagai pentas seni diantaranya pentas bersholawat  siswa dan Kencana Wingkadari Paud Alamanda. Selanjutnya Tari Dadali oleh siswa SDN 4 Budi Lestari, Dance Cilup dan Joget Kewer-lewer serta Tari Lampung Selatan Ku yang ditampilkan oleh anak-anak dari Dusun Sinarjaya.

Hadir dalam acara penutupan “Budi Lestari Fair” anggota DPRD Kabupaten Lampung Selatan Dapil 6, Asmara mengapresiasi gelaran tersebut. “Kegiatan HUT RI KE-78 di Desa Budi Lestari sangat luar biasa setara dengan acara Tanjung Bintang Fair”, ujarnya. /Sn

Red

-

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/