BeritaDaerah

Ketua DPW PKB Sumsel Ramlan Holdan Optimis Wapres Prabowo Adalah Muhaimin Iskandar

Palembang, JNNews.co.id –Ketua DPW PKB Sumsel Ramlan Holdan yakin yang akan mendampingi Capres Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 adalah Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

Hal tersebut diungkapkan Ramlah Holdan pada acara silaturahmi DPD Partai Golkar Sumsel dengan Partai Koalisi Pendukung Prabowo Subianto di Hotel Arista, Senin (21/8/2023).

Hadir Ketua DPD Partai Golkar Bobby Adhityo Rizaldi,Ketua Harian DPD Partai Golkar Hj. R.A. Anita Noeringhati, S.H., M.H, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sumatera Selatan, Drs Ramlan Holdan, Ketua DPD Gerindra Sumsel, Kartika Sandra Desi, Wakil Ketua DPW PAN Sumsel beserta jajaran dari keempat Parpol tersebut.

Ramlan Holdan mengatakan bahwa koalisi untuk Pilpres ini sudah terjalin, tentunya kedepan DPP akan menentukan koalisi ini tentang Calon Presiden dan Wakil Presiden.

Sesuai dengan kesepakatan koalisi, dan juga termasuk di internal PKB menentukan Presiden dan Wakil Presiden itu adalah Pak Prabowo dan Cak Imin Sebagai Calon Wakil Presiden,” Kita Optimis Presiden dan Wakil Presiden itu, Pak Prabowo dan Cak Imin,” tegasnya.

“Saat ini baru silaturahmi tahap awal, dan setelah seluruh partai pendukung dari koalisi ini berkumpul baru nanti akan di tentukan kapan akan dilakukan deklarasi, tapi kemungkinan deklarasi ini akan dilaksanakan setelah ada calon Wakil Presiden pendamping Pak Prabowo Subianto,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPD Partai Golkar Bobby Adhityo Rizaldi mengatakan, siang ini DPD Partai Golkar, DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), DPW Partai Amanat Nasional dan DPW Gerindra Sumsel melaksanakan silaturahmi. Ini menindaklanjuti Deklarasi dukungan yang dilakukan di Museum Perumusan Naskah Proklamasi, Minggu (13/8/2023) koalisi dalam mendukung Prabowo Subianto menjadi Presiden. Hari ini bertemu untuk beberapa hal strategis dan parpol pendukung yang hari ini ada yang belum sempat hadir.

-

“Hari ini kita sepakat meneruskan sampai ke kabupaten dan kota yang nantinya strategi menuju pilpres 2024 untuk memenangkan Bapak Prabowo Subianto,” tuturnya.

“Hari ini pertemuan untuk meningkatkan elektoral dari Bapak Prabowo Subianto untuk Pilpres. Kita di pileg berkompetisi tapi di Pilpres kita berkoalisi untuk memenangkan Bapak Prabowo di Sumsel,” ujarnya.

Lebih lanjut dia menuturkan, pertemuan siang ini adalah pertemuan awal, untuk kemudian deklarasi partai koalisi.

“Hari ini kita sepakat untuk pertemuan kedepan lebih intens. Deklarasi menunggu Wapres pendamping Bapak Prabowo, nanti diumumkan sebelum tanggal 5 Oktober,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Sumsel, Kartika Sandra Desi menambahkan, pihaknya masih menunggu koordinasi dari pusat untuk Wakil Presiden dan teknisnya.

Ketika ditanya awak media terkait sebelumnya kekecewaan dari masyarakat ketika Prabowo bersatu di Pemerintahan Jokowi, Kartika menuturkan, itu karena mengutamakan persatuan. “Awalnya ada kekecewaan, tapi dengan keyakinan parpol koalisi itu membuat masyarakat yakin, pak Prabowo presiden 2024,” bebernya.

“Kami yakin Sumsel akan menjadi lumbung suara bagi Bapak Prabowo di Pilpres. Kami pikir 17 kabupaten dan kota jadi lumbung suara Prabowo,” tandasnya. (DNL)

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/