BeritaDaerah

PAN Resmi Tunjuk Sudirman Jabat Wakil Ketua DPRD Kota Palembang PAW Sisa Masa jabatan 2019-2024, ini penjelasannya

Palembang, JNNews.co.id –Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Palembang Fajar Febriansyah ST.M.I.Kom resmi mengumumkan Pengganti Antar Waktu Wakil Ketua DPRD Kota Palembang Dauli ST yakni H Sudirman SSos MSi.

Hal tersebut diungkapkan Fajar Febriansyah saat konfrensi pers di Kantor DPD PAN Kota Palembang, Selasa (22/08/2023).

Fajar Febriansyah mengatakan, sehubungan dengan adanya rapat paripurna kedua 2 masa persidangan 2 pada hari Senin tanggal 21 Agustus 2023 pukul 20.00 waktu Indonesia Barat dengan perihal pengumuman pergantian antar waktu pimpinan DPRD kota Palembang dari partai amanat nasional wakil ketua 3 sisa masa jabatan periode 2019-2024.

Berdasarkan surat keputusan DPP pan nomor: PAN/A/Kpts/KU-SJ/205/205/2023 tanggal 27 juli 2023 tentang pergantian antar waktu pimpinan DPRD kota Palembang dari partai yang nasional jabatan periode 2019-2024 adalah keputusan DPP pan yang bersifat final dan mengikat.

“Adapun rotasi jabatan dalam penugasan sebagai pimpinan DPRD adalah hal yang biasa dimaksudkan untuk memberikan pemerataan peranan kesempatan pada kedepan yang lain untuk mendapatkan pengalaman politik sebagai pimpinan DPRD,” ujarnya.

Fajar mengucapkan terima kasih atas kinerja Dauli ST sebagai ketua DPRD Palembang.” Dari sidang DPRD Palembang memberhentikan secara terhormat, kami apresiasi setinggi tingginya kepada beliau telah menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab,” katanya.

“Dauli sudah lebih dari 1 tahun menjabat wakil ketua DPRD Palembang. Akan kita bagi porsi di DPD PAN. Partai memberikan mandat tugas kepada Sudirman untuk melanjutkan tugas menjadi Wakil DPRD Palembang dan diharapkan meningkatkan kinerja,” tuturnya.

-

Lebih lanjut dia menuturkan, internal PAN Kota Palembang masih solid.” Kami koordinasi dengan Pak Dauli untuk konfrensi pers ini. Jadi kami sudah memberikan pemahaman kepada semua,” paparnya.

Kedepan sambung Fajar, pihaknya akan fokus pileg. Sebagai mana PAN sudah mendapat 6 kursi atau sekitar 70 ribu lebih suara. “Target kita kedepan adalah meraih 8 kursi di DPRD Kota Palembang,” ucapnya.

“Tahun 2019 PAN meraih 70 ribu suara untuk DPRD Palembang. Sedangkan DPRD Provinsi 40 ribu total suara, DPR RI sekitar 30 ribu suara. Artinya ada yang tidak linear. Kedepan, akan kita tingkatkan kursi di DPRD Palembang, Provinsi dan DPR RI,” bebernya.

Pada kesempatan ini, Fajar mengungkapkan, sebelum pengumuman DCT pihaknya akan mengumumkan bakal calon walikota Palembang yang akan diusung oleh PAN.

“Beliau belum menjadi kader kami, tapi akan menjadi kader. Beliau sudah koordinasi dengan DPP,” ucapnya.

Sementara itu, Sudirman mengatakan, awalnya kaget ada amanah DPP menjalankan tugas ini menjadi Wakil ketua DPRD Palembang. “Saya kader PAN. Sebagai kader PAN akan bekerja sebaik baiknya sebagai dewan dan kader PAN, serta akan selalu menjalin sinergisitas dengan DPD, DPW dan DPP PAN,” pungkasnya. (DNL)

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/