BeritaDaerah

Anggota DPRD kota Palembang Dapil VI Lakukan Reses, Ini Maksud Dari Kedatangannya

Palembang, JNNews.co.id –Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Palembang Daerah Pemilihan (Dapil) VI melaksanakan reses di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang, Kamis (24/08/2023).

Reses Anggota DPRD Palembang Dapil VI untuk melihat dan mengetahui pelayanan kepada masyarakat di Kantor Imigrasi Palembang, demikian diutarakan Koordinator Reses Dapil Fauzi Achmad dari Partai Amanat Nasional (PAN) didampingi Raudhatul Jannah dari Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Koordinator Reses Dapil Fauzi Achmad dari PAN didampingi Raudhatul Jannah dari Partai Gerindra mengatakan, pihaknya mengucap alhamdulillah terima kasih kepada Kantor Imigrasi Palembang. Sebenarnya hubungan kami tidak langsung, karena imigrasi adalah instansi vertikal.

“Tetapi respon dari Kantor Imigrasi Palembang khususnya saat ini yang mewakili Kepala Imigrasi Edo ini merespon menyambut kami amat sangat baik kalau sudah amat sangat baik ini sudah luar biasa,” ujarnya.

Kemudian, dimana kita kesini adalah kewajiban, kami sebagai anggota DPRD sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku maupun Peraturan Pemerintah (PP) ataupun Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri). Sehingga kami harus turun ke lapangan menjemput bola istilahnya kita melayani, sehingga kami pun turun mendengarkan keluhan masyarakat.

“Kalau ada yang memberikan masukan, kritikan dan saran silahkan dan tujuan kami bagaimana mengabdikan mandat itu dari rakyat dan kami harus melayani rakyat,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, keberhasilan Kantor Imigrasi Palembang ini sudah luar biasa. Penerimaan negara bukan pajak (PNBP) dari target Rp 6 miliar tahun ini mencapai Rp 15 miliar lebih. Dimana yang artinya telah mencapai hampir 3 kali lipat dari target, dan pelayanan paspor itu cepat sekali yakni 3 hari sudah bisa selesai. Karena sekarang sudah online jadi bisa cepat. Setelah kamu membayar biayanya, maka dalam waktu 3 hari selesai.

-

“Insya Allah kalau tidak ada halangan apa-apa, karena sudah ada aplikasinya secara online. Saran kami berharap dan mendukung agar Imigrasi Palembang berhasil meraih WBBM di tahun 2024 ini. Ayo kita dukung Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang meraih predikat WBBM,” katanya

Begitu juga disampaikan Kepala Sub Bagian (Kasubag) Tata Usaha Kantor Imigrasi Palembang Yan Edo Supomo mengatakan, Kantor Imigrasi Palembang akan tetap mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat.

“Kita tidak tabu atas yang namanya keluhan. Semoga nanti kedepannya kami dapat lebih memuaskan dalam melayani masyarakat,” imbuhnya.(DNL)

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/