BeritaDaerah

Jaksa Masuk Sekolah, Kejati Lampung Kunjungi SMAN 2 Bandar Lampung

Bandar Lampung, (Jnnews) | Tim Jaksa Masuk Sekolah Kejati Lampung mengunjungi SMAN 2 Bandar Lampung dengan tema “Bijak dalam penggunaan Media Sosial dan Hindari Narkoba”. Hadir dalam kegiatan tersebut Ibu Ira Febrina, SH, MSi., Koordinator Kejati Lampung, Kasi Penkum Ricky Ramadhan beserta Tim Penyuluhan Hukum, pada Rabu (13/9/2023).

Waka Humas SMAN 2 Bandar Lampung, Edi Pristiono, MPd., mengatasnamakan Kepala SMAN 2 Bandar Lampung menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih atas kedatangan Tim Penkum Kejati Lampung karena dengan kehadiran kejaksaan ke sekolah-sekolah merupakan langkah positif dalam upaya penerangan hukum kepada kalangan pelajar untuk kenali hukum dan jauhi hukuman.

Foto; Rec.dok

Tim Penkum Kejati Lampung mensosialisasikan untuk bijak dalam penggunaan media sosial dan hindari narkoba. Saat ini begitu mudahnya teknologi mengakses informasi sehingga apabila tidak dilakukan edukasi secara dini kepada para pelajar maka akan berdampak sekali untuk dijadikan sasaran kejahatan dunia maya dan juga berbahayanya penggunaan narkoba yang tidak hanya merugikan diri sendiri akan tetapi berdampak negatif kepada lingkungannya.

Foto; Rec.dok

Selain itu juga Tim Penkum Kejati Lampung menerangkan larangan membawa senjata tajam dikarenakan sedang marak-maraknya tawuran antar pelajar. Bahkan dalam pemberitaan ada pelajar kedapatan membawa sejenis parang, golok dan alat -alat tajam untuk tawuran.

Kejaksaan akan terus hadir ditengah-tengah masyarakat khususnya ke sekolah-sekolah untuk mengajak para peraktisi pendidikan khususnya pendidikan menengah agar saling bekerja sama dalam mensosialisasikan pengenalan hukum dan menjauhi hukuman. /SN

Red

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/