BeritaDaerah

Kunjungan Tim TKSK Kabupaten Tulang Bawang Barat, Korban Harap Ada Perhatian Dari Pemkab Setempat

Tulang Bawang Barat-Lampung, (Jnnews) | Tim dari Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Provinsi Lampung,
menyambangi kediaman Abdallah Ulil Abshor balita korban jantung bocor dalam rangka melaksanakan Asesmen Awal, pada Kamis (21/3/2024).

Saat ditemui di lokasi, Zainal salah satu dari Tim TKSK Kabupaten Tulang Bawang Barat mengatakan, terkait adanya pemberitaan media online yang viral beberapa waktu yang lalu, adanya balita yang menderita penyakit jantung bocor maka pihaknya (KSK-red) hari ini merencanakan untuk melakukan asesmen awal.

“Alhamdulillah kami dari Tim TKSK Kabupaten Tulang Bawang Barat telah tiba di kediaman Ananda Abdallah Ulil Abshor, untuk melakukan asesmen awal, namun ternyata ananda Abdallah sedang berada di Rumah sakit”, ujarnya pada awak media pada Kamis (21/3/2024).

Lanjut Zainal, pihaknya sementara belum ada perintah apa pun dari Dinas sosial, jadi sementara belum bisa berbuat apa-apa, saran nya keluarga datang langsung ke Dinas sosial laporkan masalah ini.

“Saran dari kami agar pihak keluarga bisa datang langsung ke Dinas Sosial untuk melaporkan masalah ini, kemudian apa yang di perintahkan Dinas sosial pada kami, yakinlah kalau kita berusaha pasti ada jalannya,” pungkasnya.

Zainal menambahkan, dirinya berharap kepada warga masyarakat dan para darmawan, agar kiranya bisa membantu menyumbangkan sedikit rezekinya Kepada ananda Abdallah dalam upaya kita peduli kepada sesama.

“Untuk bapak dan ibu sekalian kami mengimbau, agar kiranya bisa membantu masalah ini, apa lagi ini bulan suci Ramadhan mudah-mudahan segala amal ibadah kita bisa di terima Allah SWT, amin”, tutupnya.

-

Disisi lain, Simah nenek dari Abdallah menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dari Tim TKSK Kabupaten Tulang Bawang Barat yang telah datang mengunjungi kediaman korban, dan berharap agar kiranya ada Perhatian dari Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Dinas sosial).

“Atas kunjungan bapak dan ibu sekalian saya ucapkan terima kasih banyak, dan kami berharap agar kiranya kita semua bisa memperjuangkan untuk kesembuhan cucu kami tercinta,” harapnya dengan nada sendu.

Diberitakan sebelumnya,
Abdallah ulil Abhsor bayi berusia 5 bulan Anak dari bapak Ustadz Joko Susanto Warga RT.11 RK.05 Tiyuh Penumangan, kecamatan Tulang Bawang Tengah, (TBT) Kabupaten Tulang Bawang Barat, (TUBABA) Provinsi Lampung yang menderita penyakit jantung bocor sangat memerlukan Perhatian dari pemerintah daerah kabupaten Tubaba dan uluran tangan para dermawan.

Saat ditemui dikediamannya Jamli paman dari Abdallah mengatakan, dirinya dan keluarga sudah berupaya untuk mengobati keponakanya ke berbagai Rumah Sakit, Sekarang masih berada di Bandar Lampung di RSUD Abdul Moeloek, informasinya di perkirakan doktor terkena Jantung Bocor.

“beberapa waktu yang lalu kami berobat sudah keliling di beberapa Rumah sakit yang ada di Lampung ini, dari hasil Penelitian medis Abdallah di diagnosa jantung bocor, karna kondisinya semakin melemah sekarang berada di RSUD Abdul Moeloek bandar Lampung,”ucapnya Sabtu (16/03/2024).

Lanjutnya, kami berharap kepada Pemerintah Daerah kabupaten Tubaba dan para Darmawan agar kiranya bisa membantu pembiayaan berobat keponakan kami, mengingat orang tua dari Abdallah hanya berprofesi sebagai guru ngaji di Mushola Al Ansor Tiyuh Penumangan.

“Kami berharap kepada PJ Bupati Tubaba Bapak M.Firsada dan para Darmawan, agar kiranya bisa membantu meringankan beban orang tua dari keponakan kami Abdallah yang sedang berjuang untuk mengobati penyakit yang di derita anaknya, mengingat orang tua dari Abdallah tergolong keluarga tidak mampu hanya berprofesi sebagai Guru ngaji,” pungkasnya. /sn

Pewarta ; Diyan jn

Red

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/