BeritaNasional

Badiklat Kejaksaan RI Adakan Bimtek dan Manajemen Kejaksaan Corporate University Bertemakan Public Speaking

Jakarta – (Jnnews) | Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI menyelenggarakan kegiatan Bimbingan Teknis dan Manajemen (pembelajaran di luar kampus) melalui program tahunan yakni Kejaksaan Corporate University, pada Rabu 9 Oktober 2024 secara virtual melalui daring.

Adapun tema utama pada Bimbingan Teknis dan Manajemen kali ini adalah “Public Speaking dan Strategi Komunikasi Efektif”.

Kegiatan ini diselenggarakan secara virtual yang memungkinkan partisipasi seluruh peserta dari berbagai wilayah di Indonesia.

Dalam kegiatan ini, para peserta berkesempatan untuk memperdalam wawasan mereka terkait public speaking dan pengetahuan tentang komunikasi efektif serta implementasinya di kehidupan sehari-hari.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Pusat Pendidikan dan Pelatihan Manajemen dan Kepemimpinan. Dr. Bambang Gunawan, S.H., M.Hum. dan diisi oleh narasumber Kepala Pusat Diklat Administrasi Kementerian Agama Dr. Hj. Ispawati Asri, M.M. dengan materinya yang berjudul “Public Speaking dan Strategi Komunikasi Efektif”.

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman para aparat Kejaksaan dalam melakukan strategi komunikasi yang efektif dan disertai dengan kemampuan public speaking yang mumpuni. Dengan mengikuti Bimbingan Teknis dan Manajemen ini, diharapkan kemampuan komunikasi para Jaksa dapat lebih berkembang dalam menyikapi berbagai tantangan yang dihadapi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi.

Selain itu, Kejaksaan Corporate University ini juga merupakan bagian dari upaya Kejaksaan RI untuk terus meningkatkan kompetensi dan profesionalitas aparat kejaksaan dalam menghadapi dinamika pekerjaan yang semakin kompleks.

-

Kegiatan ini diikuti oleh peserta yang terdiri dari struktural eselon 3, eselon 4, dan Jaksa Fungsional pada Kejaksaan Agung, Kejaksaan Tinggi, Kejaksaan Negeri, hingga Cabang Kejaksaan Negeri. /K.3.3.1/seno

Red

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/