BeritaDaerah

Kajati Lampung Kuntadi menerima Audiensi PWRI Lampung, Bersama Memberikan Andil Dalam Penegakan Hukum

Lampung, (Jnnews) | Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung Dr. Kuntadi, S.H., M.H menerima Audiensi Dewan Pimpinan Daerah Persatuan Wartawan Republik Indonesia (DPD-PWRI) Provinsi Lampung beserta jajaran dalam rangka menjalin kerjasama yang intensif dan bersinergi untuk saling memberikan andil dalam penegakan hukum di Provinsi Lampung, pada Kamis (24/10/2024) pagi.

Kajati Lampung didampingi Wakajati, Koordinator Bidang Asisten Intelijen dan Kepala Seksi Penerangan Hukum & Hubungan Masyarakat Ricky Ramadhan. S.H., M.H., menyambut kedatangan rombongan yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD PWRI Prov. Lampung Darmawan, S.H., M.H., Sekretaris DPD PWRI Prov. Lampung Hanif Zikri, S.Si., beserta jajaran.

Dalam pertemuan tersebut Kajati menyampaikan salam hormat dan selamat kepada jajaran PWRI Prov. Lampung atas terlaksananya Pelantikan dan Pengukuhan DPD dan DPC PWRI Periode 2024 – 2029 pada tanggal 26 September 2024 lalu.

Foto; rec.dok

Peranan Insan Media sangatlah penting dikarenakan sebagai pemberi informasi dan edukasi kepada masyarakat terutama terkait dengan peyelenggaraan hukum dalam hal ini kinerja Kejati Lampung, karena tidak ada insan media maka kinerja Kejati Lampung tidak memberikan arti apa-apa kepada masyarakat, dalam kesempatan ini Kajati Lampung menyampaikan :
1. Meminta jajaran PWRI menyampaikan informasi yang utuh dan berimbang kepada masyarakat;
2. Mengedukasi Masyarakat tentang Kejaksaan Melalui pemberitaan;
3. Bahwa ada informasi tertentu yang belum dapat dipublikasikan agar dapat dimengerti;
4. Kejaksaan Tinggi Lampung terbuka atas kritik yang membangun dengan tetap menjaga marwah Institusi;
5. Kebijakan Penegakan hukum Kejaksaan Tinggi Lampung kedepannya mengedepankan pencegahan dengan tidak mengurangi sisi ketegasan yang humanis.

Ketua DPD PWRI Prov. Lampung Darmawan dalam sambutannya menyampaikan bahwa kedatangan kami sehubungan dengan telah selesainya pelaksanaan Pelantikan dan Pengukuhan DPD dan DPC PWRI Periode 2024 – 2029, kami bermaksud memperkenalkan diri bersama Kajati Lampung. PWRI Prov. Lampung memiliki peran dalam memberikan informasi dan sekaligus mengedukasi masyarakat terutama mengenai hukum sehingga dapat menjalin kerja sama yang intensif dan bersinergi untuk saling memberikan andil dalam penegakan hukum di Provinsi Lampung.

Pada kesempatan tersebut juga, Kajati bersama jajaran menyambut baik kegiatan ini dan akan mertandang ke Kantor DPD PWRI Prov. Lampung dalam kesempatan yang akan datang. /seno

Red

-

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/