Berita

Akibat Intensitas Curah Hujan Tinggi

Tepi Jalan Penghubung Desa Bakas Menuju Dusun Tegal Wangi Longsor

Ket : Bencana Alam Tanah Longsor di Tepi Jalan Penghubung Desa Bakas dengan Dusun Tegal Wangi Desa Nyalian Kec. Banjarangkan Kab. Klungkung, Kamis (23/2).(Foto.dok : Istimewa/jnnews).

BANJARANGKAN, jnnews.co.id || Akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi,telah mengakibatkan beberapa kerusakan di beberapa tempat di wilayah Klungkung, salah satu-nya, telah terjadi tanah longsor, sekitar pukul 17.57 Wita, bertempat di tepi jalan penghubung antara Desa Bakas dengan Dusun Tegal Wangi, Desa Nyalian, Banjarangkan ,Klungkung, Kamis (23/2/2023).

 

Menurut keterangan Kapolsek Banjarangkan AKP I Wayan Sujana, S.H.,M.M,.yang ada di lokasi kejadian bersama unit piket Polsek Banjarangkan,diriya mengaku langsung mendatangi TKP, setelah mendapatkan laporan dan melakukan langkah awal dengan mengamankan situasi lalu lintas, mengingat jalan tersebut merupakan akses keseharian daripada masyarakat.

“Terjadinya tanah longsor ini dikarenakan Intensitas hujan yang cukup tinggi serta lereng terjal mengakibatkan tanah tergerus oleh volume air hujan yang banyak,”terangnya.

 

-

Dijelaskanya juga setelah berada di TKP, diriya melakukan tindakan awal dengan memasang rambu dan tali pembatas serta barier dan menghimbau masyarakat untuk sementara mencari jalur alternatif guna meminimalisir terjadinya hal – hal yang tidak diinginkan.

Diakhir penjelasanya Sujana, menambahkan bahwa jalan penghubung tersebut kerap dilalui masyarakat dari Desa Bakas dan Dusun Tegal Wangi,” serta apabila dilalui pada malam hari akan lebih berbahaya mengingat minimnya penerangan jalan disepanjang jalan menuju lokasi tersebut,” pungkasnya (JN/TM).

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/