BeritaDaerah

Andi Asmara Dilaunching kontraktor Tambang PT LDP di Lahat

Lahat, JNNews.co.id –Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Partai Perindo launching kontraktor tambang perusahaan terbatas Long Daliq Prima Coal (PT LDP) di kabupaten Lahat provinsi Sumatera Selatan (Sumsel)

Bacaleg DPR RI dari Partai Perindo, Andi Asmara, menggelar launching kontraktor tambang yakni PT Long Daliq Prima Coal (LDP). Peresmian perusahaan yang bergerak di bidang penyedia jasa bisnis logistik itu dilakukan di Kabupaten Lahat, itu terungkap saat Bacaleg dari Partai Perindo sekaligus sebagai ketua Asosiasi Pertambangan Batu Bara Sumsel Andi Asmara saat hadiri kegiatan tersebut.

Dikatakan Andi Asmara, PT LDP menargetkan menyerap ratusan tenaga kerja dan berkontribusi bagi daerah dalam melakukan penambangan batu bara.

Perusahaan tersebut menawarkan jasa hauling truk hingga pengangkutan batu bara khusus untuk moda angkutan kereta api menuju pelabuhan-pelabuhan.

“Dimana PT LDP menargetkan menyerap ratusan tenaga kerja dan berkontribusi bagi daerah dalam melakukan penambangan batu bara,” ujarnya.

Kemudian, dimana perusahaan tersebut menawarkan jasa hauling truk hingga pengangkutan batu bara khusus untuk moda angkutan kereta api menuju pelabuhan-pelabuhan.

PT LDP tahun ini juga akan melakukan ekspansi bisnis sebagai kontraktor penambangan batu bara. PT LDP akan melakukan kegiatan penambangan di pit middle west dengan rencana over burden sebanyak tujuh juta bank cubic meter (BCM).

-

“Untuk tahap awal dengan pengembangan ke arah pit selatan beserta koridor untuk mendapatkan cadangan batu bara lebih dari dua juta ton,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, dimana saya pun mengapresiasi langkah dari PT LDP sebagai upaya memajukan ekonomi kerakyatan, tumbuhnya UMKM, serta terserapnya tenaga kerja.

Gerakan yang dilakukan perusahaan tambang dengan serapan tenaga kerja yang banyak ini sejalan dengan semangat Partai Perindo.

“Dimana Partai Perindo ini yang dikenal sebagai partai modern yang gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja demi Indonesia sejahtera, dan kegiatan ini juga turut hadir Kapolres Lahat di di wakili Kapolsek, Komandan Kodim di wakili Danramil,” katanya.(DNL)

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/