BeritaDaerah

Atur Regulasi Tepat Sasaran

ASTAGUNA Fokus Prioritaskan Kebutuhan Air Bersih, Layanan Listrik dan Perbaiki Jalan Rusak di Nusa Penida

KLUNGKUNG | jnnews.co.id I Paket ASTAGUNA merupakan gabungan Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Klungkung Made Kasta dan Ketut Gunaksa.

Pasalnya, ASTAGUNA bernomor urut 1 diusung oleh Koalisi Partai Golkar dan Partai Demokrat ditambah Partai Buruh.

Untuk menyerap aspirasi masyarakat Klungkung, ASTAGUNA kembali melakukan kegiatan Simakrama di Banjar Celuk, Desa Kutampi Kaler, Nusa Penida, Jumat (11/10/2024).

Dalam Simakrama tersebut, Made Kasta menyebutkan, bahwa kegiatan pertemuan tatap muka tersebut bertujuan untuk memperkuat visi-misi ASTAGUNA, sekaligus mendengarkan langsung aspirasi masyarakat setempat.

Tak hanya itu,  Made Kasta dan Ketut Gunaksa kompak memaparkan visi-misi ASTAGUNA, yang dikenal dengan sebutan Prema Shanti Jagadhita (PESAJA).

Disebutkan, program PESAJA berfokus pada pembangunan berkelanjutan di Klungkung, yang mendorong kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

Bahkan, Made Kasta menyampaikan, bahwa jika terpilih, ASTAGUNA fokus memprioritaskan pembangunan infrastruktur dasar, seperti perbaikan jalan, penyediaan akses air bersih serta peningkatan layanan listrik di wilayah-wilayah yang masih minim fasilitas.

-

“Kita paham betul permasalahan klasik, seperti jalan rusak, kekurangan air bersih dan pasokan listrik yang tidak merata menjadi keluhan masyarakat. Namun, pemerintah harus punya komitmen kuat untuk menangani ini. Kami sudah membuktikan, seperti saat pengaliran air dari Keleman ke Jurangbatu, bisa selesai hanya dalam waktu satu minggu. Jika pemerintah mau bekerja serius, semua bisa terwujud,” tegas Made Kasta.

Selain menyampaikan program kerja, Made Kasta juga mengingatkan warga setempat, agar cerdas dalam memilih Pemimpin Klungkung dan tidak terpengaruh oleh tekanan maupun politik uang.

Ditekankan lagi, bahwa keputusan memilih pemimpin harus berdasarkan hati nurani dan rekam jejak calon, bukan karena iming-iming uang atau tekanan dari pihak manapun.

“Kami menghimbau agar masyarakat memilih dengan hati nurani, jangan sampai tergiur oleh politik uang. Kalau sampai kita memilih karena uang, berarti kita menggadaikan masa depan daerah ini kepada cukong-cukong dan oligarki yang hanya mementingkan keuntungan pribadi mereka. Dampaknya, selama lima tahun ke depan rakyat akan menanggung beban,” kata Made Kasta.

Hal senada juga disampaikan Ketut Gunaksa, yang berkomitmen untuk menghadirkan pemerintahan yang bersih dari praktik-praktik kotor.

“Kami tidak akan melakukan intervensi terhadap pilihan masyarakat. Biarkan masyarakat yang menentukan pemimpin mereka, dan kami akan bekerja keras untuk membuktikan bahwa kami layak diberi kepercayaan,” kata Ketut Gunaksa.

Dalam simakrama tersebut, juga terungkap keluhan sejumlah warga Nusa Penida, yang sekaligus menyampaikan aspirasi terkait masalah yang dihadapi di Desa Kutampi Kaler, seperti akses air bersih yang masih sulit, infrastruktur jalan yang rusak dan keterbatasan fasilitas publik.

Atas keluhan warga, ditegaskan, bahwa ASTAGUNA akan mengatur regulasi yang lebih efektif dalam hal bantuan pemerintah, agar lebih terarah dan tepat sasaran.

“Bantuan yang diberikan pemerintah sering kali tidak sesuai dengan kebutuhan di lapangan. Misalnya, masyarakat butuh perbaikan jalan, tapi yang diberikan justru untuk pembangunan Balai Banjar. Kami akan membuat regulasi, agar bantuan ini tepat sasaran dan diberikan sekaligus, tidak setengah-setengah,” paparnya.

Selain itu, juga ditegaskan tentang penyelesaian masalah harus dilakukan secara bertahap, namun terencana dan konsisten.

“Kami akan memastikan bahwa setiap masalah yang ada diselesaikan satu per satu dengan baik. Jangan sampai hanya menyelesaikan sebagian masalah, lalu yang lainnya dibiarkan. Kami ingin pembangunan yang menyeluruh,” ungkapnya.

Suasana simakrama  berlangsung hangat dan penuh nuansa kekeluargaan di Banjar Celuk, yang menunjukkan antusiasme warga yang tinggi terhadap paket ASTAGUNA.

Beberapa warga kompak menyatukan tekad mendukung ASTAGUNA, setelah mendengar penjelasan tentang program-program yang akan dijalankan serta berkeyakinan ASTAGUNA memenang memenangkan Pilkada Klungkung, yang mampu membawa perubahan nyata bagi masyarakat Klungkung.

Bahkan, warga Nusa Penida juga menyambut baik seruan  ASTAGUNA untuk menolak segala bentuk politik uang, serta pentingnya memilih pemimpin yang benar-benar memiliki rekam jejak dan komitmen untuk memperjuangkan kesejahteraan rakyat.

“Kami berharap, agar masyarakat Klungkung memilih dengan bijak Pemimpin Klungkung 1 mendatang. Untuk itu, kami berkomitmen untuk membawa perubahan positif dan membangun Klungkung dengan program-program yang realistis dan berdampak langsung bagi masyarakat Klungkung,” pungkasnya. (jnnews).

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/