BeritaDaerah

Babinkantibmas Polsek Sidomulyo Brig Dwi Suwandi Bagikan Senter Ronda Kepada Warga Sidodadi

Lampung Selatan, (Jnnews) | Anggota Babinkamtibmas Polsek Sidomulyo,  Polres Lampung Selatan terus menjalankan dan melaksanakan pemantauan dibinaan wilayah desa untuk mengontrol ketertiban dan keamanan dalam rangka mencegah tindak kejahatan, selain itu guna mengingatkan warga untuk waspada terhadap keamanan masyarakat.

Seperti yang dilakukan Brigadir Dwi Suwandi selaku Babinkamtibmas Polsek Sidomulyo yang menyambangi warga saat melaksanakan ronda di Desa Sidodadi dan Desa Sukamaju, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan pada Jumat (7/10/2022).

Agenda tersebut dalam rangka mempererat silaturahmi dengan warga yang melaksanakan ronda malam di desa binaanya, kemudian memperkuat kebersamaan dalam meningkatkan sinergitas sekaligus menitipkan pesan-pesan dan imbauan kamtibmas.

“Giat sambang kali ini selain untuk memberikan imbauan agar tetap waspada terhadap gangguan keamanan, saya juga membagikan senter kepada Warga yang sedang melaksanakan ronda”, ucap Brigadir Dwi Suwandi, pada Jum’at (7/10/2022) malam.

Foto; Rec.dok

Beliau menjelaskan juga bahwa maksud dan tujuan dirinya membagikan alat bantuan penerangan dalam rangka membantu warga dalam melaksanakan giat ronda malam.

“Senter ini Saya bagikan guna membantu penerangan bagi warga yang sedang melaksanakan ronda malam, saat berkeliling kampung, adapun pendanaan untuk pembelian senter dari sebagian tunjangan Bhabinkamtibmas”, terang Brigadir Dwi Suwandi.

Untuk diketahui sebanyak 26 buah senter dan 2 buah lampu tembak dibagikan kepada warga yang sedang berjaga di Pos Ronda yang ada di Desa Sidodadi dan Desa Sukamaju, masing-masing desa sebanyak 13 buah.

-

Sementara itu Kapolsek Sidomulyo Iptu Ilham Effendy mengatakan bahwa selain terjalin hubungan yang baik antara warga masyarakat dengan Polri, dengan sambang anggota Babinkamtibmas akan segera dapat mengetahui perkembangan situasi kamtibmas di wilayah Desa binaanya.

“Saya instrusikan seluruh anggota polsek Sidomulyo untuk melakukan giat sambang kepada warga”, ujar kapolsek Sidomulyo. /SN

Pewarta ; Yahya Munir

Red

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/