BeritaDaerah

Baharudin Siap Maju Di Pilwako Palembang Jika Partai Menyetujui

Palembang, JNNews.co.id –Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Palembang, Ir H Baharudin, M.M terjun ke dunia politik sejak berdirinya PKS pada tahun 1998.

Awal mula terjun ke dunia politik, Baharudin langsung diberi amanah menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKS Ilir Timur 1 Palembang, demikian diutarakannya dengan awak media.

Dikatakan Baharudin, dimana sekitar tahun 2000 dia menjadi pengurus Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Ada beberapa ketua bidang yang pernah dijabatnya diantaranya ketua bidang organisasi, bidang ekonomi dan masih banyak bidang lainnya. Dimana pada tahun 2018, saya dipercaya menjadi Ketua DPD PKS Kota Palembang.

“Dimana target yang ingin saya capai setelah menjadi ketua DPD PKS adalah sesuai dengan moto PKS bersama melayani rakyat,” ujarnya.

Kemudian, sedangkan Visi PKS menjadi Partai Islam rahmatan lil ‘alamiin yang kokoh dan terdepan dalam melayani rakyat dan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Artinya fungsi pelayanan yang kita tonjolkan seperti PKS tidak hanya turun saat kampanye, tapi selalu turun melayani masyarakat. Kita khusus pelayanan ini menjadi konsen PKS untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Sehingga masyarakat mengetahui PKS itu bekerja untuk masyarakat, kalau target politik jelas kita menang pemilihan umum (pemilu) di 2024,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, pada pemilihan legislatif (pileg) tahun 2019 PKS sudah mendapatkan, dimana untuk PKS sendiri sebanyak 5 kursi. Pada pileg 2024, PKS menargetkan meraih minimal 6 kursi dan kalau bisa lebih dari 6 kursi. Kita terus melakukan konsolidasi personal dan konsolidasi struktural, sedangkan untuk struktural itu dilakukan bersama bagaimana meningkatkan militansi kader, agar kader merasa memiliki partai dan mereka memberikan sesuatu untuk partai.

-

“Jadi bukan partai memberikan sesuatu kepada kader, dimana mereka berkorban untuk partai, bukan partai berkorban untuk mereka,” katanya.

Masih disampaikannya, dimana target kita masing-masing dapil itu satu kursi diharapkan bisa lebih dari 6 kursi. Insya Allah dapat kursi lebih dari 6. Eksistensi kita sudah ada di masyarakat tinggal menaikkannya saja. Kalau melihat peluang kita ingin dari dapil 2 yang 11 kursi itu berpeluang untuk dapat kursi lebih dari satu kursi.

“Alhamdulillah elektabilitas PKS terus naik dan semakin baik dari beberapa survei dan yang lainnya,” bebernya.

Ditambahkannya, alhamdulillah kepercayaan masyarakat dengan PKS semakin naik mungkin karena elit politik PKS memberikan dampak positif kepada masyarakat dan dilihat masyarakat. Saat pemilihan internal ada 5 orang. Nanti akan dikerucutkan menjadi satu orang. Kalau saya mengalir saja jalankan tugas baik-baiknya, dan berusaha semaksimal mungkin untuk masyarakat. Kalau ditugaskan saya siap, kalau berambisi tidak ada.

“Karena kalau ambisi nilainya jadi negatif, saya siap menerima apa yang diperintahkan pimpinan partai, jika diminta, saya menjalankan, intinya saya siap,” jelasnya.(DNL)

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/