Berita

BPI KPNPA RI Minta Polisi Buru Debt Collector yang Arogan Bentak Polisi

Jakarta, (Jnnews) | Tubagus Rahmad Sukendar Ketua Umum BPI KPNPA RI meminta Jajaran Kepolisian Daerah Metro Jaya segera tangkap Debt Colector yang Video Nya Viral di masyarakat dengan sikap Arogan dan bergaya preman tidak ada menghargai terhadap Anggota Polri yang sedang melakukan proses mediasi, pada Selasa (21/2/2023).

Nampak dari Video yang beredar terlihat Debt Colector telah melakukan penarikan mobil selebgram Clara Shinta.

Tubagus Rahmad Sukendar yanv akrab disapa Kang Tebe Sukendar meminta kepada pihak Kepolisian untuk tidak tinggal diam dan segera mengusut mencari debt collector yang terlihat dalam video sudah viral dimasyarakat.

Jika terus dibiarkan cara cara Debt Colector bergaya premanisme dan arogan  tidak ada lagi menghargai aparat penegak hukum mau dibawa kemana lagi wibawa hukum yang ada di Republik tercinta ini.

Kapolri segera saja perintahkan Jajaran diwilayah untuk melakukan tindakan tegas dan terukur terhadap para debt colector yang terlihat tindakan nya  sudah jelas sangat meresahkan masyarakat “Kita sebagai masyarakat awam merasa sangat prihatin dengan prilaku dari para Debt Colector yang semakin merajalela dalam melakukan kegiatan nya mempertontonkan sikap premanisme,  kasar dan arogan terhadap masyarakat dan jika Polisi melakukan pembiaran jangan sampai nanti masyarakat bertindak nekat melakukan aksi perlawanan dan bisa saja terjadi hukum rimba terhadap Debt Colector.

Seperti yang disampaikan Kasie Humas Polres Metro Jakarta Selatan dalam wawancara dengan awak media Senin 20 Feb 2023 bahwa pihak Polisi saat ini sedang mencari, dan pasti akan kami panggil orangnya,” kata Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polres Metro Jakarta Selatan, Ajun Komisaris Polisi Nurma Dewi kepada wartawan, Senin 20 Februari 2023

Karena masih dalam penyelidikan, eks Wakapolsek Pasar Minggu ini mengaku belum bisa berkata lebih jauh. Dia minta bersabar karena masih ditindaklanjuti.

-

“Lagi dilidik. Iyalah pasti kami akan lidik,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, viral di media sosial video menyebut kalau debt collector menarik mobil selebgram Clara Shinta hingga bentak-bentak polisi.

Selanjutnya, salah satu yang memosting adalah akun Instagram @wargajakarta.id. dalam postingannya disertakan video Clara Shinta itu menangis. Para debt collector nampak marah buntut tak mau menunggu keluarga si wanita datang. /Sn

Red

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/