BeritaDaerah

Cerdaskan Anak Bangsa, Satgas YONIF RAIDER 142/KJ isi waktu libur anak-anak Perbatasan Papua dengan belajar

Palembang, JNNews.co.id –Memanfaatkan Waktu yang kosong demi memberikan sedikit Ilmu Pengetahuan terhadap anak-anak generasi penerus Bangsa kembali dilakukan oleh Personel Pos Kurima Satgas Yonif Raider 142/KJ di Distrik Kurima, Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua Pegunungan, Kamis (12/01/23).

Terkait hal itu, Wadan Satgas Yonif Raider 142/KJ Mayor Inf M. Riduan, memerintahkan personel Pos untuk segera berkreasi mengisi waktu yang kosong bagi anak-anak yang ada di sekitaran Pos dengan memberikan pembelajaran berbagai hal yang kiranya berguna bagi mereka, dengan mengingat pada saat ini masih masa liburan sekolah.

Atas instruksi tersebut, Sertu Jopri Sembiring dibantu beberapa personel lain, menjadikan Pos sebagai tempat belajar bagi anak-anak dengan menyiapkan kursi dan alat-alat pendukung dalam pembelajaran.

Dalam Kegiatan tersebut turut hadir anak-anak masyarakat Kurima 10 orang, yang sebagian sudah menduduki Sekolah Dasar (SD) dan sebagian belum sekolah.

Lebih lanjut, kegiatan pembelajaran tersebut dimulai dari pengenalan nama-nama binatang, nama-nama sayur-sayuran, menghitung, dan membaca.

“Besar harapan kami, dari yang kita laksanakan ini agar anak-anak selaku penerus kita di masa datang khususnya di distrik Kurima lebih antusias belajar jangan terlena dengan liburan, isi dengan hal yang positif. Mari datang beramai-ramai ke Pos Kurima untuk belajar”, kata Mayor Inf Riduan.

Dalam kegiatan ini Oden Siep selaku anak pelajar yang sudah duduk di Kelas 3 Sekolah Dasar (SD) sangat berterima kasih kepada Om Tentara karena sudah mengajar mereka, libur kita masih belajar”, ujarnya. (**)

-

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/