BeritaDaerah

Desa Tanjung Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim Lumpuh Akibat Banjir, Kades Meminta Pemerintah Bergerak Cepat Berikan Bantuan

Palembang, JNNews.co.id, -Musim penghujan menyebabkan Sungai Lematang meluap. Sehingga banjir menerjang Desa Tanjung Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim.

Kepala Desa Tanjung Kecamatan Belimbing Kabupaten Muara Enim, Maradona mengatakan,
Desa Tanjung tergenang banjir sejak 4 hari lalu ketinggian air mencapai 2 meter di wilayah dusun 4. “Warga mengungsikan hewan ternak, kendaraan dan harta benda lainya ke tempat yang lebih tinggi,” ujarnya, Selasa (16/01/2024).

Selain itu, sambung Maradona, pihaknya mengharapkan bantuan perahu karet untuk akses warga, obat-obatan, dan juga makanan untuk balita dan ibu hamil serta masyarakat. “Untuk saat ini aktifitas pencaharian warga di Desa Tanjung lumpuh total,” ucapnya.

Maradona menerangkan, banjir akibatkan dari luapan sungai Lematang akibat curah yang cukup tinggi dari hulu sungai diperkirakan 70% desa dalam Kecamatan Belimbing banjir.”Kita berharap Pemerintah segera turun ke lokasi memberikan bantuan. Karena kami sangat membutuhkan,” tandasnya. (DNL)

About Author

-

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/