Palembang, JNNews.co.id –Direktur Rumah Sakit Palembang BARI dr. Hj. Makiani SH,.MM,.Mars membuka langsung kegiatan Bimbingan peningkatan kualitas pelayanan publik yang bertempat di RSUD Palembang BARI Jum’at (11/08/2023).
dr. Hj. Makiani SH,.MM,.Mars mengatakan bahwa Peningkatan kualitas pelayanan publik merupakan suatu upaya untuk meningkatkan kualitas dan inovasi pelayanan publik sesuai kebutuhan dan harapan masyarakat.
“Target yang ingin dicapai melalui program peningkatan kualitas pelayanan publik ini seperti lebih cepat, lebih murah, lebih aman, dan lebih mudah dijangkau,”katanya.
Menurut Wanita yang digadang-gadangkan bakal duduk PJ Walikota Palembang ini,Meningkatnya jumlah unit pelayanan yang memperoleh standardisasi pelayanan internasional.
“Seperti meningkatnya indeks kepuasan masyarakat terhadap penyelenggaraan pelayanan publik,”ujarnya
Yang akan menjadi penilaian Kemenpan RB, kata dr. Hj. Makiani SH,.MM,.Mars Standar pelayanan. Nah, Standar pelayanan dibentuk oleh tim standar pelayanan.
“Inovasi kita dalam melayani masyarakat, Monitoring dan evaluasi dilakukan secara berkala setiap bulannya,”ujarnya
Selain itu, lanjut dia,Budaya Pelayanan Prima.Dalam budaya pelayanan prima Inovasi dilaksanakan untuk meningkatkan dan mempermudah akses layanan.
Kemudian,Penilaian Kepuasan terhadap Standar Pelayanan melalui survei dilaksanakan pada masyarakat (pengunjung, instansi terkait.Dimana hasil survei sampai saat ini mendapat nilai sangat baik.
“Dalam mewujudkan pelayanan publik yang berkualitas, maka dibutuhkan peran dan tanggung jawab aparatur sipil Negara (ASN) yang professional dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya sehingga tidak merugikan masyarakat dan pemerintah itu sendiri,”pungkasnya
“Kegiatan tersebut diikuti oleh 74 peserta yang merupakan pelaksanaan pelayanan publik dilingkungan RSUD BARI,”ucapnya
Untuk Diketahui, dr. Hj. Makiani SH,.MM,.Mars salah satu yang diusulkan DPRD kota Palembang Calon PJ Walikota Palembang. (**)