BeritaDaerah

Dugaan Korupsi Dinkes Lampung, KOMAK Apresiasi Hasil Audit BPKP dan Kinerja Polda

Bandar Lampung, (Jnnews) | Konsorsium Anti Korupsi (Komak) Lampung mengapresiasi temuan hasil audit investigasi Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Perwakilan Provinsi Lampung yang memastikan ada penyimpangan anggaran pada kasus dugaan korupsi anggaran di Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Lampung.

Hasil audit investigasi yang dilakukan oleh Perwakilan BPKP Lampung tersebut telah disampaikan kepada penyidik Polda Lampung pada akhir Desember Tahun 2022 lalu.

“Hal ini tentunya dapat semakin memantapkan upaya penyidik Polda Lampung dalam mengungkap kasus dugaan korupsi di Dinkes Lampung yang sudah lama ditangani sejak awal tahun 2022”, tutur Ketua Presedium Komak Lampung, Ichwan kepada wartawan pada Rabu, (29/3/2023).

Diketahui, penyelidikan dugaan korupsi ini berkait dengan penggunaan anggaran oleh Dinkes Lampung pada Tahun Anggaran 2021 yang tahapannya dalam penanganan penyelidikan oleh Subdit III Tipikor Ditreskrimsus Polda Lampung.

Ichwan menuturkan proses penanganan kasusnya oleh Polda Lampung dinilai cukup memakan waktu lama kurang lebih satu tahun. “Dengan didukung hasil audit BPKP, pengungkapan dugaan penyimpangan anggaran di Dinkes Provinsi Lampung semakin terang dan sulit ditutupi lagi”, tandas Ichwan. /SN

Red

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/