BeritaDaerah

Fatah Firjatullah Asal Desa Sidodadi Lampung Selatan Meraih Medali Perak Pekan PeSOnas 2022 Semarang

Lampung Selatan, (Jnnews) || Fatah Firjatullah berasal dari Kecamatan Sidomulyo berhasil meraih medali perak pada ajang Pekan Special Olympics Nasional (PeSOnas) 2022 di Semarang.

Putra asal Desa Sidodadi, Kecamatan Sidomulyo berhasil dalam ajang yang diperuntukan bagi difabel intelektual ini, dibuka secara resmi oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Menteri Pemuda dan Olahraga RI Zainudin Amali, pada Senin (4/7/2022).

Ajang yang diikuti sebanyak 1.724  peserta atlet disabilitas intelektual dari 21 provinsi berkompetisi dalam Pekan Special Olympic Nasional (Pesonas) di Kota Semarang, Jawa Tengah, 3-8 Juli 2022.

Putra pasanggan dari Bapak Sudarto dan Ibu Suhartati yang berdomisili di Dusun Ringin Agung II, Desa Sidodadi,  Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan ini berhasil meraih Juara II (Medali Perak) cabang Bocce dari 12 cabang perlombaan, antara lain, atletik, bulu tangkis, bocce, tenis meja, sepak bola, basket, voli, bola tangan, senam ritmik, tari daerah, futsal, dan renang.

Suhartati selaku ibu Fatah Firjatullah menyampaikan bahwa sangat senang dan bersyukur atas prestasi yang di raih Fatah Firjatullah mendapat kan medali perak pada Pekan Special Olympics Nasional (PeSOnas) 2022 di Semarang.

Lebih lanjut beliau mengatakan sebelumnya pada tahun 2021 Fajar juga berhasil meraih medali perak dari cabang bola tangan.

”Dia telah berhasil meraih dua medali perak berturut-turut tahun 2021 dan 2022 mas “, ucapnya.

-

Suhartati juga mengajak seluruh orang tua yang memiliki anak luar biasa, untuk tidak minder. Mereka diharapkan mampu mencari potensi dan bakat anak dan terus melakukan pembinaan

“Yakinlah bahwa Tuhan memberikan anak difabel itu adalah sesuatu yang luar biasa, maka, harus diperhatikan dengan luar biasa pula. Pesan saya, jangan diumpetin (disembunyikan), ayo diajak sekolah, dilatih dan didorong pada bakat luar biasa yang dimiliki,” pungkasnya. /Sn

Pewarta ; Yahya Munir

Red

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/