Uncategorized

DPP Gebu Minang Idul Adha 1444 H Membagikan 1500 Kilo Daging Sapi Untuk Warga

Jakarta – Jnnews –  Gebu Minang atau Gerakan Ekonomi dan Budaya Minangkabau adalah suatu organisasi masyarakat Minangkabau yang bertujuan menghimpun dan membina potensi masyarakat Minang yang berada di perantauan di bidang ekonomi dan kebudayaan.

Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1444 H, Gebu minang melaksanakan kegiatan penyembelihan hewan qurban yang diselenggarakan pada hari kamis, 29 juni 2023 di Sekretariat DPP Gebu Minang, Jl. KH Abdullah Syafei No.4, RT.12/RW.5, Manggarai Sel., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Jakarta.

Pada penyelenggaraan kali ini, hewan yang diqurbankan terdiri dari 3 ( Tiga) ekor sapi,  yang berasal dari ketum dan para jajaran  anggota Gebu minang.

Sekjen DPP Gebu Minang, Dr Alirman Sori mengatakan untuk kemaslahatan umat pada momentum Idul Adha 1444 H/2023 DPP Gebu Minang telah membagikan 1500 kilo daging sapi.

Puncak peringatan Hari Raya Qurban 1444H di  kantor DPP Gebu Minang dilaksanakan pada  Hari ini panitia melaksanakan penyembelihan hewan qurban berupa3 ekor sapi.

Sekjen DPP Gebu Minang, Alirman Sori menyampain dengan  usai sholat Id  baru  melaksanakan proses penyembelihan sapi qurban dari  Ketua umum kami  Oesman Sapta dan Bendahara Umum H.Yendra Fahmi di Sekretariat DPP Gebu Minang.

-

Dengan lebih lanjut, Alirman Sori, yang sehari-harinya  sebagai anggota DPD RI ini  menyatatakan  setiap tahun di hari raya idul adha ini, kami dari DPP Gebu Minang selalu  melaksanakan kegiatan Qurban sapi untuk dibagi-bagikan kepada para anggota Gebu juga warga masyarakat setempat dikawasan Sekretariat DPP Gebu Minang, pedagang asongan, bakor minang dan anak yatim.

“ Disetiap tahun rata-rata jumlah  daging sapi yang selalu dibagikan 1000-1500 kilo dan pada tahun 2023 ini qurban sapi selain Ketum OSO juga dari Bendum H Yendra Fahmi,” ujar Alirman sori yang  maju  lagi untuk sebagai anggota DPR RI di Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Dengan adanya pelaksanaan qurban sapi di Idul Adha tahhn ini  DPP Gebu Minang, Alirman Sori  mengatakan adalah tanda semangat Gebu Minang mensyiarkan hari-hari besar Islam dan berharap semoga kegiatan kurban terasa manfaatnya oleh masyarakat sekitar sekretariat DPP Gebu Minang dibawah kepemimpinan Oesman Sapta Odang, ujarnya”.

Sekejen DPP Gebu minang, Alirman Sori yang akrab disapa Also mengatakan, untuk penyaluran hewan qurban Idul Adha DPP Gebu Minang ini paling terpenting adalah sebagai wujud rasa syukur, mengenang keteladanan Nabi Ibrahim AS dan untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT.

” Harapan untuk DPP Gebu Minang semoga Idul Adha di tahun  ini dan di tahun yang akan mendatang  mudah-mudahan apa yang diupayakan bapak ketum  kami dan bendum bisa mendapatkan ridho dari Allah SWT, Tuhan yang maha esa,” tutup Alirman Sori, mantan Ketua DPRD ujarnya kepada awak media”. (Parmin.S)

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/