BeritaDaerah

Giat Dede Farhan Aulawi sebagai narasumber dalam acara Apel Sinergitas 6 Pilar Provinsi Lampung Guna Mewujudkan Pemilu 2024 yang Aman dan Damai

Lampung, JNNews.co.id –Kegiatan dilaksanakan di hotel Novotel Bandar Lampung. Diikuti oleh Personil Pemerintah Provinsi, DPRD, Polri, TNI, Kejaksaan Tinggi, dan Pengadilan Tinggi. Para Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan seluruh kepala desa se-provinsi Lampung.
Teknis pelaksanaan dilakukan secara hybrid, yaitu sebagian hadir langsung dan sebagian hadir melalui zoom meeting.

Tema yang disampaikan oleh Dede Farhan Aulawi adalah *”Merajut Kebhinekaan Dalam Bingkai NKRI Guna Mewujudkan Indonesia Yang Tangguh dan Maju”*

Pesta demokrasi lima tahunan pada hakikatnya adalah *Proses Kontestasi Politik yang Konstitusional*, dimana setiap warga negara memiliki hak untuk dipilih dan memilih.

Perbedaan pilihan seyogianya dipandang sebagai sesuatu yang wajar sehingga seluruh warga negara perlu mengembangkan sikap Toleransi Dalam Berpolitik. Artinya perbedaan pilihan politik harus menjadi spirit persatuan dan persaudaraan, jangan malah menimbulkan permusuhan apalagi perpecahan sesama anak bangsa.

Fakta sejarah menunjukkan bahwa Indonesia lahir dari keberagaman, besar di tengah keberagaman, dan selamanya akan tetap beragam.

Pemilu harus menjadi ajang untuk MEMPERSATUKAN anak bangsa, dengan tetap saling menghormati dan menghargai perbedaan pilihan politik.

Semoga pelaksanaan pemilu dan pilkada serentak 2024 berlangsung dengan aman dan damai, serta menjadi KEMENANGAN bagi seluruh rakyat Indonesia. (**)

-

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/