BeritaDaerah

Gubernur Sumsel Hadiri Grand Opening Martabak HAR Simpang Sekip dan HUT ke 76 Tahun

Palembang, JNNews.co.id –Pemerintah provinsi (pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) dalam hal ini Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri acara Grand Opening Martabak HAR Simpang Sekip dan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 76 Tahun. Jum’at (07/07/2023)

Dimana disini saya berpesan kepada generasi penerusnya, dimana untuk Martabak HAR ini namanya sudah sangat legendaris untuk masyarakat kota Palembang khususnya, dan Sumsel pada umumnya.

“Siapa yang tidak kenal dengan Martabak HAR ini, orang Sumsel, orang Palembang, dan pendatang pasti kenal Martabak HAR,” ujar Deru.

Kemudian, bagi generasi penerus ini yang penting paling dijaga adalah nama baik. Jadi nama baik sang pendiri ini harus dijaga, terus cita rasa dan ketiga saya ingatkan terus rukun.

Karena tidak semua keluarga bisa mendapatkan leluhur seperti pak Haji Abdul Rozak yang begitu baik murah hati dan terkenal suka menolong,” ungkap Gubernur Sumsel ini.

Dilanjutkannya, didalam kesempatan ini saya mengatakan untuk generasi penerus ini juga harus meneruskan sikap yang dimiliki oleh HAR. Dan bagaimana menjaga sikap di dalam bermasyarakat.

“Meskipun beliau adalah perantau tapi bisa menyatu dengan masyarakat di sini, dan sangat terbukti usaha maju dan berkembang,” katanya.

-

Menurut anak dari H.Abdul Rozak yakni Maria HAR menuturkan, sampai saat ini Martabak HAR tetap terus bertahan resepnya itu kebersihan, kejujuran dan keikhlasan.

“Kita bisa bertahan sampai sekarang itu karena kualitas, selain itu, ini karena Qodaturullah. Dan semua karena Allah, kami tidak bisa apa-apa tanpa Allah,” ucapnya.

Masih disampaikannya, kalaupun kamu membuat apapun kalau tidak dengan izin Allah, tidak akan pernah terjadi, dan itu tidak akan menjadi mungkin.

“Harapan saya, keturunan HAR bisa menjaga kerukunan, dimana itu yang diinginkan oleh kedua orang tua kami, serta jaga kerukunan,” imbuhnya. (DNL)

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/