BeritaDaerah

Gubernur Sumsel Hadiri Lomba Senam Kreasi Tingkat Sumsel, Semoga Bisa Ke Kanca Nasional

Palembang, JNNews.co.id –Pemerintah provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) dalam hal ini Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri pembukaan lomba senam kreasi tingkat Provinsi Sumsel yang digelar oleh Persatuan Wanita Olahraga Indonesia (PERWOSI) di Ogan Permata Indah (OPI) Mall Jakabaring Palembang, Sabtu (15/10/2022).

Dimana dalam pembukaan lomba senam kreasi PERWOSI tingkat Provinsi Sumsel ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum PL PERWOSI Ir Ny Tri Suswati Tito Karnavian, M.Si, Ketua PERWOSI Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru, dan beberapa kepengurusan PERWOSI yang ada di kabupaten/kota di Sumsel.

Didalam kata sambutannya Gubernur Sumsel Herman Deru, jika PERWOSI di Sumsel yang sangat aktif, serta mengelola para atlit wanita di Sumsel agar tetap produktif.

“Dengan ada lomba seperti ini tentu selain membuat sehat para ibu-ibu juga akab membuat hati mereka senang, dan jika senang maka akan tumbuh jiwa yang sehat,” ujarnya.

Kemudian, dengan adanya kegiatan lomba senam kreasi yang diadakan oleh PERWOSI Sumsel ini, saya berharap kedepannya perwakilan PERWOSI Sumsel dapat terjun ke kanca nasional, dan berprestasi atasnya.

“Dan yang pasti jika ada perlombaan terlebih di tingkat nasional kita Sumsel tentunya berharap mendapatkan kemenangan,” ungkapnya.

Menurut Ketua Umum PL Perwosi, Ir Ny Tri Suswati Tito Karnavian, M.Si, dimana kegiatan hari ini merupakan kegiatan Perwosi Provinsi Sumsel. Nanti akan ada lomba senam kreasi tingkat nasional.

-

Sehingga juara 1,2 dan 3 boleh dikirim ke Jakarta. Dimana senam kreasi nasional nanti akan memperebutkan piala ibu negara Republik Indonesia (RI).

“Melalui kegiatan ini, kita ingin memasyarakatkan olahraga terutama untuk kaum wanita,” katanya.

Begitu juga disampaikan Ketua Panitia Lomba Senam Kreasi PERWOSI Hj Ernila Nizar, dimana tujuannya dari lomba ini yakni untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khusus”nya wanita agar lebih mencintai olahraga, serta memperkenalkan perwosi di masyarakat.

Dimana kegiatan ini diikuti 8 kabupaten/kota di Sumsel yakni kota Prabumulih, kota Palembang, kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Musi Banyuasin (MUBA), kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Ogan Komering Ulu Timur (OKUT), kabupaten Ogan Ilir (OI) dan kabupaten Muara Enim,” bebernya.

Begitu juga ditambahkan Penasihat PERWOSI Provinsi Sumsel Hj Febrita Lustia Herman Deru, saya berharap dengan digelarnya lomba senam kreasi dari perwosi, mudah mudahan kedepan kita adakan lomba seperti ini dengan berbagai kategori.

“Dimana PERWOSI sudah bagus hanya saja diharapkan bukan hanya senam saja dikembangkan tapi olahraga lain untuk wanita juga dikembangkan,” jelasnya.(DNL).

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/