BeritaDaerah

Gubernur Sumsel Hadiri Manasik Akbar Zafa Tour, Ini Disampaikan Gubernur Sumsel Dan CEO Zafa Group

Palembang, JNNews.co.id –Pemerintah provinsi (pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel) dalam hal ini Gubernur Sumsel H Herman Deru menghadiri dan meresmikan acara manasik akbar dalam rangka persiapan musim Umroh 1444 Hijriyah serta sosialisasi, silaturahmi, dan syukuran yang dilaksanakan oleh PT Zafa Mulia Mandiri (Zafa Tour) yang dipusatkan di Grandballroom Grand Atyasa Palembang, Sabtu (6/8/2022).

Dikatakan Gubernur Sumsel H Herman Deru, mudah-mudahan berjalan lancar, semua diberikan kesehatan, dan kekuatan untuk agar dapat berangkat ke tanah suci. Dimana saya itu datang ke setiap keberangkatan jamaah umroh ini, karena saya bersyukur dan saya bangga, artinya ada parameter yang tanpa harus menggunakan survey.

“Dimana ada kebangkitan dari kemampuan ekonomi, kita ketahui umroh ini adalah ibadah sunnah, yang hampir tidak jauh dari haji,” ujarnya.

Kemudian, tapi kita tidak bisa seperti Arab Saudi yakni bisa naik unta, harus naik pesawat, terbang, kalau di Indonesia ada kapal api atau kapal laut pada zaman dahulu. Saya pesan sedikit saja kepada semuanya yang akan berangkat umroh bersama Zafa Tour ini, untuk yang pemula, melok pembimbingnya jangan kita mengimprovisasi sendiri.

“Dimana jangan sampai nanti kita sudah melakukan penerbangan selama 9 jam, dan 18 jam pulang pergi penerbangan rupanya tidak dapat apa-apa,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, terpenting ada kesan bae apa yang dibeli dan sesuai dengan kemampuan kita, jangan nanti ingin sesuatu pinjam uang kepada sesama jamaah lupa mengembalikannya, jadi ini agak repot juga, dan susut amalnya. Mari kita bersama-sama berdoa, supaya lancar dan tidak ada hambatan di segala urusannya.

“Pesan saya kepada Zafa Tour jaga kepercayaan jamaah ini, karena nilai yang paling mahal dari sebuah perusahaan itu adalah kepercayaan,” katanya.

-

Menurut CEO Zafa Tour Gusti Diansyah, M.Sc, ini merupakan manasik akbar untuk menyusun keberangkatan perdana pada tanggal 17 Agustus 2022. Dimana akan ada 2 pesawat yang akan Lion Air dan Batik Air membawa jamaah Zafa tour insya Allah untuk terbang langsung ke sana.

“Dimana untuk keberangkatan dua pesawat kurang lebih 700 dan jamaah untuk pada tanggal 17 Agustus 2022 ini,” bebernya.

Masih dilanjutkannya, dimana untuk 700 jamaah itu terdiri dari dari 450 untuk jamaah perempuan, dan sisanya adalah jamaah laki-laki. Untuk kesulitan keberangkatan tahun ini kita relatif tidak, tapi kita visa sudah mulai keluar. Tapi yang menjadi problemnya adalah langkahnya untuk tiket, karena tiket agak susah.

“Tetapi Alhamdulillah karena Zafa merupakan kloter Lion group, nantinya kita punya pesawat sendiri untuk memberangkatkannya,” imbuhnya.

Masih disampaikannya, untuk pelayanan kita kepada jamaah kemungkinan akan lebih baik, karena motto kita adalah melayani dengan hati. Alhamdulillah salah satu bukti pelayanan terbaik kita adalah dimana kita mendapatkan Akreditasi A dari Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI).

“Dimana itu membuktikan bahwasanya layanan, aspek manajemen, keuangan internal, administrasi perusahaan yang dinilai Menteri Agama Republik Indonesia,” jelasnya.(DNL)

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/