BeritaDaerah

Gubernur Sumsel Hadiri Temu Kangen Alumni SMAN 3 Palembang Tahun 1985 Usung Motto Berkawan Sampai Bertemu di Surga

Palembang, JNNews.co.id –Ikatan alumni SMAN 3 Palembang Tahun 1985 atau Delapan Limo (De La Mo) menggelar temu kangen. Temu Kangen De La Mo mengusung tema

Gubernur Sumsel, H Herman Deru mengatakan Alhamdulillah untuk alumni De La Mo ini kepengurusan nya solid, manajemen nya baik. Sehingga sambung silahturahmi itu tidak pernah putus.

“Saya ucapkan terimakasih kepada seluruh teman-teman,” ujar H Herman Deru sekaligus Alumni De La Mo, Sabtu (13/5/2023).

Sementara itu, Ketua Panitia De La Mo menyampaikan bahwa kegiatan hari ini dalam rangka temu kangen angkatan De La Mo dengan tema Silahturahim dan bekawan sampe surgo.

“Semenjak Covid-19, silahturahmi kita sudah lama terputus. Jadi, inilah kesempatan kita untuk bertemu kembali,” katanya.

Dikatakannya, bahwa yang ikut reuni tersebut ada 8 kelas sebanyak 370 orang, dan daftar yang hadir pada hari ini ada 170 orang berarti 50 persen yang hadir.

“Kita juga bersyukur walaupun hanya 50 persen yang hadir. Karna menurutnya, teman-teman sudah banyak yang meninggal dunia dan juga ada dimana-mana. Alhamdulillah bisa hadir hari ini separuh nya setelah 38 tahun yang lalu,” katanya.

-

Sementara itu, Kepala SMAN 3 Palembang Sugiyono mengatakan, hariIni adalah pertemuan alumni yang hanya satu angkatan yaitu angkatan pak Gubernur. Jadi namanya De La Mo atau 85.

“Beliau ini jumlahnya kalau alumni angkatan 85.Alhamdulillah pak Gubernur sangat senang karena ini kawan-kawan mainnya saat di sekolah. Jadi temu kangen ini luar biasa membangun kekeluargaan dengan motto” berkawan sampai bertemu di surga” itu motto temu kangen ini. Sampai bertemu di surga,” ujarnya.

Ketika ditanya alumni angkatan lainnya, Sugiyono menuturkan, untuk angkatan yang lain sudah tergabung di dalam satu organisasi Alumni sSmanta. Jadi alumni Smanta itu adalah organisasi seluruh alumni SMA negeri 3 Palembang. Tapi setiap angkatan itu ada ketua angkatan di dalam organisasi alumni Smanta dan ada koordinator lintas angkatan. Jadi koordinator lintas angkatan yang menjembatani seluruh angkatan untuk alumni yang besar jadi setiap angkatan ada ketuanya di fasilitasi oleh koordinator lintas angkatan.

“Harapannya ini bukan sekedar temu kangen saja tapi silaturahim untuk membangun kebersamaan kekeluargaan. Seperti arahan gubernur tadi apapun kondisinya bahkan apapun partainya ketika kita bergabung di dalam silaturahmi ini di dalam De La Mo atau 85. Itu keluarga besar bagi SMA negeri 3 Palembang saya sebagai kepala sekolah kami himbau mereka untuk selalu kompak memberikan kontribusi kepada almamaternya SMA negeri 3 Palembang,” tuturnya.

Sugiyono menambahkan, para alumni bisa berbangga. Karena berdasarkan dari rilis ranking nasional SMA Negeri 3 Palembang itu masuk 9 sekolah terbaik di Sumsel dari lembaga penilaian UTBK tahun 2022.

“Itu indikatornya adalah keberhasilan dalam proses pembinaan dan ditujukan dengan partisipasi secara nasional,” tandasnya. (DNL)

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/