BeritaNasional

Gubernur Bali Bapak Wayan Koster, Mendampingi Kunjungan Resmi Menteri Negara Untuk Asia, Energi, Iklim Dan Lingkungan

MANGUPURA, jnnews.co.id || Gubernur Bali Bapak Wayan Koster, mendampingi kunjungan resmi Menteri Negara untuk Asia, Energi, Iklim dan Lingkungan Inggris Lord Goldsmith bersama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya ke Obyek Wisata Mangrove Kelompok Usaha Bersama (KUB) Simbar Segara, Suwung Kauh, Pemogan, Denpasar Selatan, Minggu (23/10/2022).

Kedatangan rombongan, selain untuk meninjau lokasi pelestarian mangrove juga berkesempatan menanam bibit mangrove bersama puluhan siswa SMAK Soverdi Tuban. Gubernur Koster, bersama Menteri Goldsmith dan Menteri LHK RI Siti Nurbaya, turun langsung di lokasi pembibitan untuk menanam bibit mangrove. Turut hadir Dubes Inggris untuk Indonesia Owen Jenkins dan Kadis LHK Prov Bali.

Menteri Goldsmith yang berada dalam kunjungan resmi pertamanya ke Indonesia pun mengapresiasi kebijakan yang dilakukan Pemerintah indonesia serta Provinsi bali, dalam rangka pelestarian dan menjaga kawasan mangrove.

“Apa yang dilakukan ini sangat menginspirasi, dan sangat menyenangkan untuk turut menanam mangrove bersama Ibu menteri dan Bapak Gubernur Bali,” kata Goldsmith.

Gubernur Bapak Wayan Koster sendiri juga menegaskan bahwa Provinsi Bali dalam masa kepemimpinannya terus berupaya memperluas area penanaman mangrove di beberapa kawasan seperti Denpasar, Badung, Klungkung, Buleleng dan Jembrana.

“ Saya juga telah menugaskan Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Bali ( Untuk memperluas area penanaman mangrove), didukung pula Menteri LHK RI serta berbagai komponen masyarakat peduli mangrove,” ujar Gubernur Wayan Koster, saat mendampingi kunjungan resmi Menteri Negara untuk Asia, Energi, Iklim dan Lingkungan Inggris Lord Goldsmith bersama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI Siti Nurbaya ke Obyek Wisata Mangrove Kelompok Usaha Bersama (KUB) Simbar Segara, Suwung Kauh, Pemogan, Denpasar Selatan .

Selain itu, Gubernur yang Ketua DPD PDI Perjuangan Bali ini juga menggencarkan upaya penanaman kembali hutan mangrove, Pengaturan tata ruang wilayah pesisir, Penegakan hukum pelanggaran dibidang kehutanan dan pembersihan serta pembebasan mangrove dari pencemaran sampah plastik yang mengganggu pertumbuhan dan kesehatan mangrove.

-

Dan Bali telah merehabilitasi kawasan Mangrove Conservation Forest, yang rencananya akan jadi salah satu lokasi tujuan kepala negara yang hadir dalam ajang KTT G20.(JN/TM).

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/