Daerah

Guna Mengatasi PETI di Sumsel, APS Gelar FGD Terkait Resolusinya

FGD Terkait Resolusi Tambang Llegal di Sumsel

PALEMBANG, JNNews.co.id – Guna mengatasi maraknya Pertambangan Tanpa Izin (Peti) atau  tambang ilegal di Sumatera Selatan (Sumsel), membuat Aktivis Peduli Sumsel (APS) menggelar Focus Group Discussion (FGD) terkait resolusi tambang ilegal di Sumsel, pada Rabu (21/12/22) mendatang.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Ketua Pelaksana FGD, Firdaus Hasbullah, SH saat dibincangi usai pembahasan persiapan panitia pelaksana di Cafe Janda, Jl Radial Palembang, Senin (19/12/22). Menurutnya, egiatan ini bertujuan bukan untuk membunuh atau membinasakan tambang ilegal, tetapi diharapkan dari hasil FGD ini mampu menjadikan tambang-tambang ilegal menjadi legal.

“Di FGD inilah akan kita bahas, atau mencari resolusi yang semula jadi ilegal menjadi legal. Mungkin masyarakat ada kendala dalam hal pengurusan perizinan atau apa,”ungkap Pria yang berprofesi sebagai salah satu tokoh aktivis Sumsel sekaligus Advokat Handal di Sumsel ini.

Dengan nantinya tambang ilegal menjadi legal, diharapkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) bisa meningkat.

“Jadi saya tegaskan FGD ini untuk kebaikan bersama, dari ilegal bisa menjadi legal apalagi itu tambang rakyat,”tandas Pria yang sering disapa dengan FH ini.

Lebih lanjut, FH mengungkapkan berbagai pihak telah konfirmasi kehadirannya seperti dari pihak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kementerian ESDM, praktisi hukum.

“Kita juga minta kehadiran dari Kapolda Sumsel, Pangdam, dan semoga Pak Gubernur mau bertindak sebagai keynote speaker,” terangnya

-

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/