BeritaDaerah

Gus Muhaimin : Mari Kita Bersama-Sama Jaga Kondusifitas Politik Di Sumsel

Palembang, JNNews.co.id –Ketua Umum (Ketum) Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dr H Abdul Muhaimin Iskandar mengunjungi pondok pesantren (ponpes) Muqimmus Sunnah yang berada di Jalan Kenten kecamatan Kenten Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan (Sumsel), Rabu (31/05/2023).

Kunjungan Muhaimin Iskandar di Ponpes Muqimmus Sunnah untuk bermunajat agar Apel Kebangsaan di kabupaten Ogan Komering Ulu (OKI) Timur, Kamis (1/6/2023) berjalan lancar, demikian diutarakannya kepada sejumlah awak media di Banyuasin.

Dikatakan Ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar mengatakan, kegiatan hari ini mendoakan agar besok (hari ini, red) apel akbar kebangsaan yang dihadiri 25 ribu orang di OKU Timur mudah-mudahan lancar dan selamat.

Dan semoga selalu sukses dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila yang jatuh pada tanggal 1 Juni 2023.

“Dengan acara itu, diharapkan dapat mengkokohkan barisan para penggerak perjuangan Nahdhatul Ulama (NU) bisa semakin kuat dan kokoh di Sumsel” ujarnya.

Kemudian, dimana kunjungannya ke ponpes Muqimmus Sunnah dengan harapan agar kader penggerak di NU, menjadi inspirasi bagi pejuang-pejuang untuk rakyat Sumsel.

Ketika disinggung mengenai system proporsional atau tertutup yang kini tengah menjadi polemik didalam dunia politik saat ini. Dimana PKB akan tetap menunggu keputusan Mahkamah Konstitusi (MK).

-

“Karena kita tahu MK dalam menjalankan proses ini tidak akan gegabah, dan jangan sampai MK memutuskan sampai menjadi keputusan yang mengganggu proses pemilu,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, hendaknya MK memahami betul makna, perkembangan, persiapan, dan untuk menjaga stabilitas nasional melalui pemilu, apakah nantinya terbuka atau tertutup saya tidak mau berkomentar panjang lebar.

Ketika disinggung pencalonan dirinya untuk maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2024 mendatang, saya optimis dan berkoalisi dengan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) semakin mantap dan yakin.

“Mengenai adanya pertemuan anak Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo-Gibran dengan Gerindra, ya menurut saya sih bagus-bagus saja untuk menambah kekuatan koalisi,” katanya.

Menurut Ketua Yayasan Muqimmus Sunnah, Dr Izza Zein Syukri, dimana ponpes Muqimmus Sunnah, diharapkan kedepan dapat melahirkan pemimpin yang jujur, amanah dan baik. Dan kita berharap santri kita kedepan dapat bersaing dengan generasi muda lainnya.

“Sehingga dapat membuat Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) semakin sejahtera menjadi baldatun tayyibatun warobul ghofur,” imbuhnya.

Begitu juga disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB Sumsel Drs H Ramlan Holdan, dimana kehadiran Ketua Umum DPP PKB Dr H Abdul Muhaimin Iskandar di Sumsel karena besok Kamis 1 Juni akan ada apel kebangsaan yang memperingati hari Kelahiran Pancasila di OKU Timur.

Kegiatan tersebut dihadiri sekitar lebih dari 20 ribu peserta, dan sambutan masyarakat Palembang luar biasa terhadap kehadiran Gus Muhaimin Iskandar.

“Dan pada malam ini juga ada penutupan pelatihan kader penggerak bangsa di Jakabaring. Kegiatan itu sudah dilaksanakan selama dua hari,” bebernya.(DNL)

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/