BeritaDaerah

Idhul Adha, Masjid Cut Nyak Dhien Menteng Kurban 5 Sapi dan 17 Kambing

Jakarta, (Jnnews) || Setiap tahun umat Islam merayakan hari raya kurban atau disebut Hari Raya Idul Adha 10 Zulhijah 1443 Hijriah dimana tahun ini jatuh pada tanggal 10 Juli 2022,

Hari raya Idul Adha juga disebut “Hari Raya Haji’, dimana pada waktu tersebut kaum muslimin sedang menunaikan haji dan melaksanakan wukuf di Arafah.

Selain dinamakan hari raya haji, hari raya Idul Adha juga disebut juga sebagai “Idul Qurban” karena pada hari itu Allah memberi kesempatan kepada kita untuk lebih mendekatkan diri kepada-Nya.

Foto; Rec.dok

Untuk Masjid Cut Nyak Dhien, pemotongan hewan kurban dilaksanakan pukul 09:00 wib, yang terdiri dari 5 ekor sapi dan 17 ekor kambing.

Pembagian hewan kurban dibagikan setelah Luhur (siang) dan kupon yang dibagikan kepada jamaah ada 200 kupon.

Ada perbedaan makna Idul adha tahun kemarin dengan tahun ini dimana tahun kemarin Masjid Cut Nyak Dhien tidak mengadakan pemotongan hewan  kurban.

“Untuk jumlah kepanitiaan ada 12 orang”, ujar Ustad Marfudin kepada awak media ini, pada Minggu (10/7/2022).

-

Ustad Mardin yang sudah 25 tahun sebagai Imam Masjid dan juga wakil ketua panitia mengatakan bahwa makna dari Idul adha di tahun ini adalah agar kehidupan sosial merata, adanya rasa empati kepada masyarakat. Harapannya adalah kedepannya menjadi lebih baik. /SN

Pewarta ; Medison S

Red

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/