BeritaDaerah

Jadikan Ajang Baik untuk Saling Berbagi, Lapas Perempuan Kelas II A Palembang Gelar Pemotongan Hewan Kurban

Palembang, JNNews.co.id –Momentum Hari Raya Idul Adha tahun ini dari Lapas Perempuan Kelas II A Palembang juga mengambil kesempatan yang sangat baik ini.

Dimana dari Lapas menggelar pemotongan atau penyembelihan Empat hewan qurban Sapi dan Tiga Kambing. Dimana dalam rangka merayakan hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1444 Hijriah/2023 Lapas Perempuan Kelas II A Palembang menggelar kegiatan pemotongan hewan kurban.

Ada sebanyak 4 (empat) sapi dan 3 (tiga) kambing yang disembelih. Dimana Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang mendapat hewan kurban ada bantuan Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Herman Deru, pihak ketiga, dan lainnya hamba Allah dari pegawai dan anak pegawai, demikian diutarakan Ketua Panitia Kegiatan Hefri Redius.

Dikatakan ketua panitia kegiatan Hefri Redius, untuk daging kurban ini dibagikan ke warga binaan pemasyarakatan (WBP), masyarakat sekitar, panti asuhan. Penyembelihan hewan kurban merupakan tradisi yang dilakukan sebagai bentuk pengabdian dan rasa syukur kepada Allah SWT.

“Selain itu, juga memiliki makna serta nilai-nilai sosial dan kemanusiaan yang tinggi didalam kita berqurban ini,” ujarnya.

Menurut Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang Ike Rahmawati, Hari ini tepatnya Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1444 Hijriyah/2023 Masehi sangat semarak, mengingat jumlah kurban yang lebih banyak dari tahun sebelumnya.

“Semoga hari raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1444 Hijriyah/2023 ini menjadi momen yang baik bagi semua umat muslim baik pegawai ataupun warga binaan,” ungkapnya.

-

Dilanjutkannya, dimana saya memaknai Hari Raya Idiil Adha 10 Dzulhijjah 1444 Hijriyah/2023 Masehi atau hari raya kurban ini merupakan suatu kewajiban bagi kaum muslimin dan muslimah yang berkemampuan untuk melakukan penyelenggaraan kurban.

“Dimana didalam surat al-Kautsar (108) ayat 2 Allah berfirman “Maka shalat lah engkau Karena Tuhan-Mu dan berkurbanlah. Didalam surat Al Hajj surah 22 Ayat 34-35, Allah berfirman artinya dan bagi tiap-tiap umat telah Kami syariat kan penyembelihan (kurban), supaya mereka menyebut nama Allah terhadap binatang ternak yang telah di rezeki kan Allah kepada mereka, maka Tuhanmu ialah Tuhan Yang Maha Esa, karena itu berserah dirilah kamu kepada-Nya,” katanya. (DNL)

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/