BeritaDaerah

Jalan Mulus, Masyarakat Kecamatan Sidomulyo dan Waypanji Ucapkan Terimakasih Pada Pemkab Lamsel

Lampung Selatan, (Jnnews) | Proyek pembangunan peningkatan akses jalan di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Sidomulyo dan Kecamatan Waypanji dari tembusan alternatif ke baypas transumatra kini sudah mulus dan halus, ini merupakan kebutuhan pengguna jalan sarana pendidikan-petani- pedagang serta lalu lintas umum yang lebih cepat mencapai tujuan.

Proyek jalan aspal “hotmix” dan Rigit beton  sepanjang empat Kecamatan Sidomulyo, Waypanji- Kalianda-Palas Kabupaten Lampung selatan.

Diketahui, dalam pembangunan ini selaku pnyelenggara jalan Kabupaten, rekonstruksi pekerjaan di atas merupakan satu paket beberapa titik lain yakni peningkatan jalan koridor Kecamatan Sidomulyo-Waypanji- Palas dan Kalianda.

Adapun pelaksana yaitu ARENKA-SBR-KSO, dengan No.kontrak:124/KTR/KONS-BM/DPUPR.I.S/APBD/2022, Lokasi: Kecamatan Sidomulyo, Kecamatan Waypanji, Kecamatan Kalianda, dan Kecamatan Palas, Nilai kontrak: 45.480.098.770.42, waktu pelaksana: 180 Hari Kalender, dan sumber dana: Pinjaman Daerah dari, PT. Sarana Multi Infrastruktur (PT.SMI).

Salah satu warga di wilayah pasar umum Kecamatan Sidomulyo saat di hampiri bernama Pak Piyan (47), mengatakan dengan awak media ini bahwa jalan dari lintas desa Talang Baru hingga menuju ke pasar hingga sampai ke Kecamatan Waypanji  ini mas, sudah lama sekali kami memohon dan sudah beberapa kali diajukan DPRD belum juga terialisasi, karna liat posisi jalan sudah rusak parah, apa lagi ini bisa di katakan di jantung kota nya Kecamatan yang ga pantes  sebenernya,” ujar piyan, pada Rabu, 23 November 2022.

Pasalnya, lanjut beliau, “jalan rusak dan berlubang, tapi Alhamdulillah puji sukur di tahun 2022 telah terealisasikan  pembangunan jalan ini, dengan hasilnya pun sangat-sangat memuaskan mas, karena dilihat dari ketebalan dan rigitnya pun sangat maksimal sekali, yang biasanya hanya 4cm bahkan di bawahnya mas, kalau ini mas sangat memuaskan, kemaren saya ngobrol dengan pengawas nya, yang kata nya ini ketebalan Hotmix 10cm, kami sangat bersukur dan berterimakasih ke pada pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) yang sudah membangun  jalan dari baypas hingga sampai ke Palas. Ini sangat luar biasa mas, namun harapan kita semua agar jalan di Lamsel sampai ke pelosok semua bisa mulus dan di bangun nya seperti ini semua mas, agar perputaran ekonomi di kabupaten Lamsel bisa lebih meningkat,  hingga rakyat pada makmur,” ucapnya.

Terpisah, Pak Nyoman (41) di Desa Kali Lanang, saat  bincang-bincang dengan t awak media ini dia juga mengatakan puji sukur atas nama Tuhan, serta sangat berterimakasih kepada pemerintah lamsel yang sudah membangun jalan ini menjadi halus hingga pengguna kendaraan umum  maupun pribadi baik roda dua dan empat yang melintas semua nya lancar Tampa hambatan,” ujar Nyoman.

-

Kemudian, dilainnsisi, apa lagi terlihat dari badan jalannya ditambah rabat beton kiri kanan hingga lebar mas jalan nya, saya lihat sih peningkatan dalam pembangunan jalan ini sudah membuat masyarakat puas karna jalan nya lebar dan maksimal, kalau dibandingkan dengan pembangunan jalan yang sudah sudah, sangat jauh sekali dengan pekerjaan jalan oleh PT.SMI yang dalam pelaksana nya ARENKA-SBR-KSO, Saya rasa ini sangat maksimal sekali dan hasil nya pun saya pribadi puas banget mas,

Intinya kami masyarakat umum pun sekali lagi sangat berterimakasih dengan Pemkab Lamsel dan pemerintahan stempat,” imbuh Nyoman. /SN

Pewarta; Yahya Munir

Red

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/