BeritaDaerah

Jelang Kongres Tamansiswa, DPP HIMPKA Tamansiswa Silaturahmi ke Majelis Luhur Persatuan Tamansiswa

Palembang, JNNews.co.idSekretaris Jendral (Sekjend) Dewan Pimpinan Pusat Himpunan Keluarga Tamansiswa Indonesia, Ki Edi Susilo melalukan kunjungan ke Majelis Luhur Persatuan Tamansiswa (MLPTs) di Yogyakarta, Sabtu (6/8/2022) pagi.

Saat bertamu ke MLPTs, pria yang akrab disapa Ki Edi tersebut disambut oleh Panitera Harian Nyi Hermin Tri Prasetyowati dan Bendahara Harian.

Kunjungan itu dilakukan dalam rangka silaturahmi jelang Kongres Tamansiswa yang rencananya akan di gelar dua bulan mendatang.

Ki Edi menuturkan, usia perguruan Tamansiswa saat ini sudah mencapai satu abad. Dan dalam usia sudah matang tersebut, HIMPKA menyampaikan keinginannnya agar Tamansiswa bisa menemukan jaman keemasannya kembali.

Melalui kongres mendatang, HIMPKA berharap Tamansiswa bisa menjadi organisasi modern dan terbuka di era industri 4.0.

“Kedatangan kami selain untuk menjalin silaturahmi dalam rangka membina hubungan baik. Semua yang merasa keluarga besar Tamansiswa itu mempunyai rasa memiliki terhadap perguruan tinggi,” ungkap Ki Edi ketika ditemui usai silaturahmi.

Ki Edi melanjutkan bahwa HIMPKA selalu memberikan dukungan kepada Tamansiswa dan MLPTs untuk menciptakan terobosan dan usaha untuk kemajuan Tamansiswa.

-

“Kita dari HIMPKA tentu saja siap sedia untuk membantu atau bersinergis jika dibutuhkan,” tegas Ki Edi.

Sementara, Panitera Harian Nyi Hermin Tri Prasetyowati memberikan apresiasi atas dukungan dari perwakilan HIMPKA. Nyi Hermin Tri Prasetyowati menuturkan jika kedatangan DPP HIMPKA Tamansiswa bisa menjadi satu spirit yang luar biasa buat Tamansiswa.

Apalagi HIMPKA selama ini telah terbukti membantu perguruan. Hal itu juga diaminkan oleh Ki Harianto yang juga ikut menyambut DPP HIMPKA.

“Alumni adalah pagar hidup Tamansiswa, yang akan terus akan menjaga dan membesarkan perguruan. Dan ini baik bagi perguruan,” tambah Tutur Ki Harianto

Hingga saat ini struktur kepengurusan HIMPKA Tamansiswa sudah ada di 34 Propinsi dan kurang lebih 300 kabupaten kota se Indonesia. (DNL)

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/