BeritaDaerahPolitik

Kajati Lampung Bersama Forkopimda Tinjau Pemungutan Suara Pemilu 2024

Lampung, (Jnnews) | Dalam rangka mendukung dan mensukseskan pemberian suara di Pemilu 2024 yang dilaksanakan pada Hari Rabu, 14 Februari 2024. Kepala Kejaksaan Tinggi Lampung, NANANG SIGIT YULIANTO, SH., MH., bersama Gubernur Provinsi Lampung dan Forkopimda Provinsi Lampung meninjau pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024 dibeberapa tempat TPS di Prov.Lampung.

Peninjauan ini, untuk melihat langsung pelaksanaan dibeberapa TPS dan salah satunya di TPS 007 Way Ketibung Pahoman Bandar Lampung dan TPS 13 Negeri Olok Gading Teluk Betung Bandar Lampung. Perlu diketahui bahwa dalam pemungutan suara tanggal 14 Februari 2024 dilakukan pemilihan Presiden, dan pemilihan legislatif untuk DPR, DPRD Provinsi, DPRD kota/kabupaten, dan DPD RI.

Gubernur Arinal Djunaidi menyampaikan bahwa masyarakat di Provinsi Lampung sudah memiliki kesadaran yang tinggi untuk menyalurkan hak suaranya dan tidak golput.

“Saya sudah melakukan kunjungan ke beberapa kabupaten pada prinsipnya rakyat Lampung sudah sangat memahami dan merasa rugi kalau tidak milih,” ungkapnya. Ditambahnya, Gubernur Arinal mengklaim bahwa demokrasi di Lampung sudah bagus, dibuktikan dengan situasi selama ini yang aman, nyaman dan sejuk.

Dalam kesempatan tersebut juga Kajati Lampung mengimbau kepada jajarannya untuk bersikap netral serta menjaga marwah institusi Kejaksaan yang independen sebagai penegak hukum, dan responsif dalam menghadapi segala persoalan terkait proses Pemilu yang sedang berjalan dan turut mensukseskan jalannya pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024 di Prov. Lampung. /sn

Red

-

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/