Uncategorized

Kapolres Metro Jakarta Utara Menerima Kunjungan Tim Supervisi Ops Mantap Brata Jaya 2023 – 2024

JNNews.co.id  – Jakarta, – Polres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan S.I.K. S.H.M.Hum., menggelar kegiatan Supervisi Sistem Pengamanan Dalam Kota (Sispamkota) jelang Pemilu 2024 mendatang di Ruang Posko Lantai III Polres Jakarta Utara, Senin 11 Desember 2023 pada pukul 21.00 WIB.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengatakan Simulasi Sistem pengamanan kota (Sispamkota) sebagai wujud kesiapan untuk mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat selama rangkaian Pemilu 2024.

Turut dalam kegiatan ” Supervisi Operasi Mantap Brata”: Team Supervisi Polda Metro Jaya Brigjen Pol Dr. Endi Sutendi, S.I.K., S.H.(Karodalops Sops Polri), Kombes Pol Hastho Rahardjo, S.I.K., S.H. (Anak Madya Bidang Binmas Korbinmas Baharkam Polri Kasubbaganevopswil Baganev robinops Sops Polri), AKBP Doni, S.I.K, S.H ( Kasubbagpers Bagsumda Rorenmin Baharkam Polri), IPDA Iswahyudi (PLH.Paur 2 Pullajianta Bag Dalops Roops Polda Metro Jaya), Briptu Fendi Agus Winata ( Bhaminlak Pullajianta Bag Dalops Roops Polda Metro Jaya), Polres Metro Jakarta Utara KA Ops Res OMB Polres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan.S.I.K.,S.H.M.Hum., Waka Ops Res OMB Jakarta Utara AKBP Wiraga Dimas Tama, S.I.K., M.Si., Karendal Ops OMB Polres Metro Jakarta Utara AKBP Achmad Akbar, S.I.K., M.Si., Kasatgas Preemtif AKBP Ananto Herlambang, S.I.K., Kasatgas Gakkum AKBP Iverson Manossoh, S.H., M.H., Karenmin Ops OMB Polres Metro Jakarta Utara Kompol Lus Triningsih, A.Md. Kapusdal Ops OMB Polres Metro Jakarta Utara Kompol Muhammad Yamin, S.E. S.I.K., Ka Anev Ops OMB Polres Metro Jakarta Utara AKP Suyanto SH.M.Hum. Kadata AKP Tunari, Kawas Ops Posko Ops Polres Metro Jakarta Utara AKP Dr. Andri, S.H., M.H., Ka Posko Mantap Brata Jaya AKP Tri Hidayat, S.H., Pa Posko C IPDA Siswanto S.H.

Kombes Pol Hastho Rahardjo, S.I.K., S.H., kasih pengarahan pengarahan yang disampaikan.

“Hari ini Senin 11 Desember 2023 kami Tim Supervisi dari Sops Mabes Polri akan melaksanakan pengecekan kesiapan Posko Ops OMB Polres Metro Jakarta Utara.

Kami datang tidak mencari kesalahan namun melakukan pengecekkan kesiapan masing masing Kami akan mengecek perencanaan, pengorganisasian, sistem pelaporan, posko OMB Polres serta dukungan anggaran yang telah diberikan kepada anggota,” Sambungnya.

-

Sejauh mana kesiapan Polres Metro Jakarta Utara dalam pelaksanaan Operasi Mantap Brata Jaya 2023 – 2024. Diharapkan untuk Polres siap untuk menghadapi pesta demokrasi yang panjang ini mulai dari 19 Oktober sampai Oktober 2024.

“‘ Saya harap untuk anggota jangan terpancing media sosial yang Mendiskreditkan Polri.Anggota Polri yang melaksanakan PAM kampanye partai, untuk menjaga jarak dari tim pemenang ataupun tim sukses kampanye salah satu Paslon, agar tidak di politisir oleh pihak pihak yang tidak bertanggung jawab,” Pesannya.

Patroli sebisa mungkin melibatkan tiga (3) pilar. Kami mengucapkan terima kasih kepada rekan rekan dan saya memberikan apresiasi kepada Polres Metro Jakarta Utara yang masih semangat pada malam hari ini menerima kita tim Supervisi Sops Mabes Polri.

Jaga kekompakan, sinergitas dengan instansi terkait untuk mendukung kegiatan Pemilu agar berjalan aman damai dan kondusif,” jelasnya.

“Simulasi ini bertujuan untuk mengingat kembali protap-protap yang harus dilakukan dari yang paling rendah, dari hijau sampai dengan paling merah,” ucapnya.

Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengungkapkan ini hanya terjadi pada simulasi, karena saya yakin dengan pengalaman sejarah, masyarakat Indonesia tidak mau mengulang kegiatan-kegiatan atau tindakan-tindakan yang merugikan, ini yang paling penting.

Ia juga mengungkapkan Pemerintah Daerah yang sebagai tuan rumah untuk melakukan berbagai pendekatan-pendekatan kepada masyarakat dan memberikan edukasi pada masyarakat agar sama-sama menciptakan kondusifitas Jakarta yang lebih baik lagi khususnya pada saat demokrasi tahun 2024.

“Sehingga kami mengharapkan semua pihak dapat menjalankan perannya sesuai dengan aturan yang benar dan baik, dan pada akhirnya akan terjadi atau terlaksana pemilu yang jujur, adil, bebas, dan rahasia, dengan sebaik-baiknya dan akan menghasilkan keberlanjutan kepemimpinan nasionalnasional,” pungkasnya. (Parmin.S)

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/