BeritaDaerah

Kepala Biro Kesra Pemprov Sumsel Himbaukan Semua Pihak Sukseskan STQH Sumsel dan Raimuna Pramuka Sumsel

Palembang, JNNews.co.idAsisten I bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Sekretariat Daerah (Setda) Sumatera Selatan (Sumsel) dalam hal ini diwakili kepada Kepala Biro Kesra Pemprov Sumsel Drs H Abdul Hamid, M.Si untuk di Imbau kepada semua Pihak untuk mensukseskan Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Al Hadist Provinsi Sumsel dan Raimuna Pramuka Provinsi Sumsel.

Dimana untuk STQH provinsi Sumsel akan dilaksanakan di kota Lubuklinggau pelaksanaannya ini dilaksanakan seluruh kabupaten kota akan hadir mengikuti STQH ini, itu diungkapkannya Abdul Hamid kepada awak media saat ditemui diruang kerjanya.

Dikatakannya, dimana untuk acaranya sendiri Insya Allah akan dilaksanakan pada tanggal 17 Mei 2023 untuk pembukaan STQH dan Raimuna Pramuka. Dimana tadi kata Gubernur Sumsel H Herman Deru pada tanggal 17 Mei 2023 itu juga akan ada kegiatan Raimuna Pramuka Sumsel.

“Jadi Gubernur tanggal 17 sore itu membuka Raimuna, dan kemudian malamnya membuka acara STQH,” ujar Abdul Hamid.

Kemudian, dimana akan hadir juga di sana qori dan qoriah kita, insya Allah juga hadir dari Kementerian Agama Republik Indonesia, atau ada yang hadir itu apakah itu Menteri Agama atau Direktorat Jenderal (Dirjen) Pembinaan Masyarakat (Bimas). Selain itu juga akan ada seni religi yang dimeriahkan oleh penyanyi ternama yakni Nissa Sabyan, dan itu insya Allah akan tampil pada malam itu pembukaan STQH.

“Kita mengharapkan semua mendukung acara ini tidak hanya dari provinsi saja yang datang, tetapi kita harapkan juga seluruh masyarakat di Sumsel ini untuk nyelong,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, Ayo Nyelong ke Lubuklinggau dimana disana ada slogannya ajakan masyarakat Sumsel untuk nyelong ke Lubuklinggau. Artinya adalah mari berkunjung ke kota Lubuklinggau dengan wisata-wisata kulinernya wisata religinya banyak tempat wisata di sana di kota Lubuk Linggau. Dimana pelaksanaan kegiatan itu didukung fasilitas hotel infrastrukturnya yang sudah bagus di kota Lubuklinggau.

-

“Tema tahun 2023 adalah melalui STQH tingkat provinsi Sumsel tahun 2023 kita sukseskan program Ayo Nyelong ke Lubuk Linggau, Sumsel Maju Berprestasi dalam Ikatan Ukhuwah Islamiyah,” katanya.

Masih dilanjutkannya, dimana itu merupakan tema yang kita angkat dalam rangka pelaksanaan STQH provinsi tahun 2023 ini. Alhamdulillah untuk di kota Lubuk Linggau ini fasilitas infrastrukturnya sendiri sudah bagus semua. Bukan hanya itu saja, untuk fasilitas hotelnya tidak susah karena banyak hotel di sana dan bagus-bagus tidak kalah dengan kita di kota Palembang.

“Untuk menjadi tuan rumah STQ ini digilir, dimana dari hasil rapat seluruh kabupaten dan kota yang ada bersama dengan STQH dan juga dengan Kementerian Agama ada di sana,” imbuhnya.

Masih disampaikannya, dimana dalam 5 tahun sekali memang diadakan rapat untuk penentuan tuan rumah dan sebenarnya bukan Lubuk Linggau rumah tapi kota Pagaralam. Tapi untuk diketahui bahwa kota Pagar Alam belum siap, jadi kita tawarkan kepada Kabupaten/kota yang lain, dan ternyata yang sudah siap adalah kota Lubuklinggau. Dan kami ucapkan terima kasih dengan kota Lubuklinggau dia menjadi tuan rumah pada acara ini.

“Dimana pada rapat yang dilaksanakan pada tanggal 6 Mei 2023 yang lalu sudah ke sana dan diterima langsung oleh Walikota Lubuk Linggau di sana. Dan kita rapat koordinasi pembagian tugas baik tugas provinsi apa saja, tugas kota Lubuklinggau apa saja,” bebernya. (DNL)

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/