BeritaDaerah

Kepala Diknas Provinsi Sumsel memberikan cenderamata kepada Pegawai Purnabakti dan ingatkan untuk IBADAH

Palembang, JNNews.co.id –Penyerahan cenderamata pegawai purnabakti dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel dilaksanakan di Aula Handayani, Selasa (29/11/2022).

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Drs H.Riza Fahlevi M.M mengatakan, hari ini ada kegiatan yang dilaksanakan yakni pertama dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Kemudian kedua dalam rangka hari guru dan ketiga dalam rangka HUT Korpri sekaligus pemberian cenderamata kepada pegawai purnabakti dilingkungan keluarga besar Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel.

“Jumlah pegawai yang purnabakti 161 orang. Terdiri dari bidang Kepegawaian Dinas Pendidikan, ada dari guru, kepala sekolah dan pengawas,” ujarnya.

Kepada pegawai yang purnabakti Riza Fahlevi berpesan agar meresapi dan mengimplementasikan tausiyah dari Ustad Kemas Ali agar lebih banyak meluangkan waktu untuk ibadah mempersiapkan diri menuju akhirat.

“Kalau saat masih aktif menjadi PNS, mungkin persentase 70 persen untuk bekerja dan 30 persen untuk ibadah. Tapi saat sudah purnabakti maka harus dibalik 70 persen gunakan waktu untuk ibadah dan 30 persen untuk kegiatan duniawi,” ucapnya.

Ketika ditanya dengan banyaknya pegawai yang purnabakti apakah akan mempengaruhi kinerja dilingkungan Dinas Pendidikan Sumsel, Riza Fahlevi menuturkan, walaupun ada yang purnabakti itu tidak berpengaruh.

“Karena ASN walaupun purnabakti tapi secara pemberian masukkan secara hubungan silaturahmi tetap kita terbuka demi memajukan dunia pendidikan. Karena mereka banyak sekali pengalaman dari mereka untuk kita selalu bersinergi,” bebernya.

-

Riza Fahlevi menuturkan, pelayanan didiknas pendidikan tetap berjalan. Karena pelayan berangsur-angsur menuju transformasi digital. Jadi agak dikurangi ketemu secara manual atau tatap muka. PNS yang purnabakti kalau dikaryakan tidak hanya kita meminta masukan secara saran dari mereka. Karena kita ada wadah yang namanya grup WA purnabakti di sanalah bisa memberikan masukan.

“Pegawai yang purnabakti ini macam-macam ada eselon 4, ada pengawas, kepala sekolah dan guru,” ucapnya.

Riza Fahlevi berharap, dengan ada momen acara ini dia selalu mengingatkan untuk IBADAH huruf I adalah Intropeks, Iman dijaga. Kemudian huruf B adalah Bersih dan Belajar, huruf A adalah Amanah, huruf D adalah Disiplin, huruf A adalah Adminsitrasi harus baik dan huruf H adalah hablumminallah (hubungan baik dengan Allah) dan hablumminannas (hubungan baik dengan sesama manusia) selalu dijaga.

“Semoga kita tetap bisa menjalin silaturahmi antara senior dengan junior,” tandasnya. (DNL)

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/