BeritaDaerah

Kepala Disdag Sumsel Kini Jadi PJ Muara Enim, Ini Langkah yang akan dilakukannya

Palembang, JNNews.co.id –Dr Ahmad Rizali, M.A jabat menjadi Penjabat (Pj) Bupati Muara Enim yang sebelumnya adalah sebagai Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Dr H Ahmad Rizali MA sebagai Pj Bupati Muara Enim menggantikan Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah yang mengakhiri masa jabatan Pemerintahan Periode 2018-2023, dimana itu terungkap saat Gubernur Sumsel H Herman Deru melantik Ahmad Rizali di Istana Griya Agung Palembang, Senin (18/09/2023).

Dimana selain Bupati Muara Enim yang dilantik, terdapat juga kepala daerah PJ di 6 Kabupaten/kota di provinsi Sumsel. Dalam kesempatan itu, saya menitipkan sejumlah pesan khusus kepada Pj Bupati dan Walikota yang dilantik pada hari ini.

“Saya menekankan agar 7 Pj Bupati dan Walikota di Sumsel tersebut harus memegang teguh serta menjalankan dengan baik amanat yang diberikan negara,” ujar Herman Deru Gubernur Sumsel.

Kemudian, artinya negara ini sudah percaya dan yakin jika para Pj Bupati dan Walikota yang dilantik ini dapat melanjutkan kepemimpinannya sebagai kepala daerah. Dan kepercayaan ini harus kita dijaga dengan baik.

“Tidak hanya itu, saya juga menegaskan disini untuk para Pj Bupati dan Walikota harus tetap menjaga komunikasi baik dengan Bupati atau walikota sebelumnya maupun dengan jajaran instansi vertikal,” ungkap Deru.

Dilanjutkannya, koordinasi dan sinergitas ini penting agar pembangunan yang sebelumnya telah dilakukan dapat terus dilanjutkan. Pembangunan ini harus tetap berjalan sesuai warna daerah masing-masing dan berdasarkan RPJMD.

-

“Apalagi, lanjutnya, para Pj bupati dan walikota tersebut harus dihadapkan dengan tantangan berat yakni tahun politik. Menghadapi tahun politik ini, kita harus kerja cerdas dan bertindak tegas sesuai aturan yang berlaku,” katanya.

Menurut Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali, menegaskan siap melanjutkan program pembangunan di Bumi Serasan Sekundang. Untuk itu dalam waktu dekat dirinya akan melakukan pertemuan dengan pihak-pihak terkait untuk memetakan program prioritas yang harus segera dikerjakan serta meningkatkan kembali sinergitas antar OPD, Forkopimda, serta masyarakat luas.

“Memohon dukungan untuk memimpin roda pemerintahan Kabupaten Muara Enim serta siap melaksanakan instruksi Gubernur untuk menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Tahun 2024,” katanya.(DNL)

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/