BeritaDaerah

Ketua Bapasak : IKN Meningkatkan Derajat Kehidupan Masyarakat Sekitar

Balikpapan, (Jnnews) || Perpindahan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara ke Kalimantan Timur (Kaltim) berdampak pada pada kehidupan masyarakat Kaltim.

Ketua Barisan Pertahanan Suku Asli Kalimantan (Bapasak) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Ardiansyah Nur mengatakan kepada awak media dalam rangka pembangunan  IKN Nusantara yang ada di Kalimantan Timur, Organisasi Masyarakat (Ormas) Bapasak Balikpapan dengan senang hati menyambut dimulainya pembangunan IKN.

“Dengan dimulainya pembangunan akan ada harapan potensi masyarakat asli yang berada disekitar IKN dan memiliki potensi dapat dilibatkan dalam pembangunan infrastruktur, pengadaan barang dan jasa”, terangnya pada Rabu (13/7/2022).

Secara terbuka pihaknya siap memback-up tenaga kerja yang dibutuhkan untuk kegiatan yang begitu besarnya yaitu  proyek IKN yang akan dikerjakan. Pihaknya juga yakin masyarakat Balikpapan memiliki kemampuan untuk menyiapkan tenaga-tenaga potensial yang memiliki skill, khususnya kepada tenaga kerja berpengalaman siap pakai.

Selain itu, Dengan adanya rencana besar negara yang berada di Kalimantan, tentunya masyarakat sekitar IKN akan berubah semuanya khususnya Penajam Paser Utara yang menjadi wilayah ibukota negara. Pihaknya tidak bisa membayangkan begitu hebatnya nanti. Warga dan lingkungan sekitarnya akan maju apalagi dengan dilibatkannya warga sekitarnya akan menaikkan derajat kehidupan untuk ke depannya. Dan meyakini  10-20 tahun kedepan generasi Kalimantan khususnya lingkungan IKN akan bangkit dan tidak kalah dengan negara lain.

Ardiansyah menegaskan, ” Kami dari Ormas Bapasak mendukung sepenuhnya apapun yang terjadi, sebagai  warga asli Kalimantan kami siap mendukung penuh apapun yang terjadi demi kemaslahatan negara.  Sesuai dengan pola kita dengan persatuan yang ada Bapasak akan menjadi Garda terdepan dan siap pasang badan, kami sudah punya komitmen dengan apapun yang terjadi, bila ada gerakan-gerakan penolakan, apalagi ormas-ormas dengan trik untuk mengganggu  pembangunan IKN, kami siap akan pasang badan dan kami akan menjaga dan mengawal program ini sampai selesai,” tutupnya. /Sn

Red

-

About Author

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
https://jnnews.co.id/